GoPro: Kamera Bagi Mereka Yang Berjiwa Ekstrim

  • 15 January 2014
  • 44 views

Narsis di keadaan ekstrim, si kecil nan eksplosif. Sebuah kamera super mini yang siap menemani Anda di medan apapun.

LAZONE.ID -

Talkmen.com --- Narsis di keadaan ekstrim, si kecil nan eksplosif. Sebuah kamera super mini yang siap menemani Anda di medan apapun.

Bagi Anda yang gemar maupun mempunyai hobi olah raga yang cukup ekstrim seperti mendaki gunung, surving, bahkan bersepeda, pasti Anda pernah merasakan kehilangan momen untuk membuat foto keren atau bahkan merekam video yang unik. Karena saat Anda tengah melakukan olah raga yang ekstrim tentu saja Anda tidak mempunyai waktu untuk mengeluarkan kamera DSLR Anda maupun pocket cam dari saku Anda dan mengatur berbagai tombol setting sebelum menjepret.

Bayangkan kemudahan yang bisa Anda dapatkan jika sewaktu mengayuh sepeda, maupun sedang memecah ombak di atas papan surf, Anda tetap dapat mengabadikan momen-momen spesial tersebut. Kemudahan itulah yang bisa Anda dapatkan dari kamera GoPro. Sebuah kamera yang memang diciptakan bagi Anda yang mempunyai hobi ekstrim.

Diawali dari ide seorang surfer asal Amerika Serikat yang sedang berlibur ke Bali bernama Nick Woodman pada 2002, tercetus ide di benaknya bahwa tidak ada cara mudah bagi seorang surfer mengabadikan momen sewaktu berada diatas papan surfing. Dari ide simpel itulah ia kembali ke Amerika dan mulai membuat perusahaan yang merancang kamera yang diperuntukkan bagi penggila olahraga ekstrim. Dengan modal awal yang dipinjam darii sana-sini, ia akhirnya berhasil merancang kamera kecil yang dilengkapi dengan berbagai aksesori mounting tergantung kebutuhan sang pengguna.

Kamera GoPro yang pertama kali hadir adalah GoPro Hero 35mm, sebuah kamera berukuran kecil yang standar dan masih menggunakan film asa 400. Namun yang menarik peminat olah raga ekstrim terhadap kamera ini adalah berbagai mounting atau bantalan yang bermacam-macam yang membuat penggunanya dapat merekatkan kameranya di berbagai objek secara aman, mulai dari papan surfing, papan skateboard, hingga sepeda mapun motor sekaligus.

Keunggulan GoPro dari segi mounting membuat peminatnya semakin menjamur di komunitas olahraga ekstrim. Perkembangan kameranya sendiri juga tentu saja semakin canggih. Jika dulu kamera GoPro masih menggunakan film asa 400, tentu saja sekarang sudah berversi digital dan bahkan bisa merekam dengan hasil HD (High Definition). Jadi sekarang para penggila olah raga ekstrim bisa memamerkan aksi mereka saat berolah raga. Mulai dari surfer, skater, biker, hingga atlet terjun payung menggunakan produk ini.

Hasil jepretan GoPro di dalam air.  

Harga yang sangat terjangkau juga menjadi daya tarik sendiri. Versi terbaru dari GoPro yaitu GoPro HD Hero3 Black Edition yang mampu merekam video hingga 4K dan mempunyai sensor 12 MP dibanderol seharga Rp3,7 juta-Rp3,9 juta saja. Kamera ini juga relatif mudah ditemui dimana-mana, bahkan hampir semua toko kamera profesional di Jakarta menjual kamera yang kuat didalam air hingga kedalaman 60 meter ini. Cool!

Hal lain yang menarik adalah selain GoPro HD Hero 3 yang menjadi produk unggulan, GoPro HD lainnya juga memiliki kemampuan yang sangat memuaskan tentus saja dengan harga yang lebih murah. Contohnya GoPro HD Hero2 yang dibanderol seharga Rp3,2 juta - Rp 3,3 juta saja, perbedaan mendasarnya hanyalah sensor kamera yang lebih kecil 1 MP yaitu 11 MP, tak terlalu berbeda bukan?

Foto indah yang sangat indah hasil jepretan GoPro HD Hero3  

Cara penggunaan juga terkesan sangat simpel dan tidak memerlukan keahlian khusus sebagai juru foto. Justru hal tersebutlah yang menjadikan GoPro kamera pilihan para pelaku olah raga ekstrim, bayangkan saja jika Anda harus disulitkan dengan meng-setting kamera Anda disaat Anda tengah memecah ombak di atas papan surf, rasanya mustahil.

Maka bagi Anda penggila surfing, skateboard, mountain biking, bahkan skydiving, cobalah kehebatan kamera GoPro ini untuk mendokumentasikan kegiatan ekstrim Anda. Karena hasil jepretannya maupun rekaman video lewat kamera ini dijamin akan membuat iri teman-teman Anda. Sebuah gadget yang perlu Anda miliki.

gopro-kamera-bagi-mereka-yang-berjiwa-ekstrim

Berikut hasil video yang dihasilkan dengan menggunakan kamera GoPro 2. Video ini dibuat oleh komunitas vespa bernama Scooter Bandits saat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Kawah Putih. Video ini diambil dari berbagai angle yang memperlihatkan bahwa kualitas yang dihasilkan oleh GoPro tidak kalah dengan kamera digital lainnya. 

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...