Mendaki Pagoda Avalokitesvara Siapin Mentalmu Dulu Bro

  • 27 March 2015
  • 58 views

Menjadi yang paling tinggi di Indonesia, Pagoda Avalokitesvara jadi destinasi andalan ketika mampir ke Semarang.

LAZONE.ID -

Pagoda atau bangunan bertingkat khas China ini emang selalu menarik untuk dikulik. Nggak cuma dari sejarah pembuatannya aja tapi juga bentuknya yang memuaskan mata itu. Sayangnya loe harus terbang ke negeri tirai bambu untuk bisa menikmatinya. Well, berita bagusnya di Semarang juga ada pagoda yang nggak kalah keren bernama Avalokitesvara.

Seperti bangunan pagoda pada umumnya, Avalokitesvara terbagi atas level-level yang bentuknya mengerucut hingga puncak bangunan. Karena pagoda ini adalah bangunan Buddha, maka banyak banget ornamen-ornamen khas di sini. Mulai patung Dewi Kwan Im di masing-masing sisi pagoda hingga patung Amitaba pada puncak pagoda.

Avalokitesvara  begitu detail mulai genting, stupa, hingga kepala naga yang menjulur di masing-masing sudut level bangunannya. Fakta uniknya, semua bahan-bahannya ternyata diimpor langsung dari China. Jadi, kenapa harus ke China kalau di sini udah ada replika yang nggak kalah keren.

Selain pagoda sebagai daya tarik utamanya, Avalokitesvara juga dikelilingi banyak hal unik. Misalnya tembok pembatas yang diukir sangat cantik menggambarkan cerita Buddha. Ada pula bangunan cottage yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan eksotis.

Menarik dan unik, loe harus ke sini untuk membuktikannya! Avalokitesvara terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang. Kunjungi tempat ini sebagai destinasi pilihan ketika mampir ke kota nyaman ini. Biar lho makin kepincut, Avalokitesvara ini juga mendapat rekor muri sebagai bangunan pagoda paling tinggi di Indonesia. Worth to visit, right?

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Inspiring Place

Pagoda Myanmar Juga Ada di Indonesia!

08 June 2017 2030 views share