5 Hutan di Sempitnya Tanah Singapura

  • 06 April 2015
  • 222 views

Loe pasti nggak pernah tahu jika negara mini ini punya hutan yang nggak kalah keren dari Indonesia. Nih 5 spot terbaik yang mereka miliki!

LAZONE.ID -

Wilayahnya cuma separuh Jakarta, tapi Singapura punya semua hal ideal yang diimpikan banyak negara. Mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga hutan hijau yang refreshing banget. Hutan? Yup, loe pasti nggak pernah tahu jika negara mini ini punya hutan yang nggak kalah keren dari Indonesia. Dari banyaknya hutan yang mereka miliki, inilah 5 spot terbaik.

Sungai Buloh

Kultur Sungai Buloh hampir sama seperti yang ada di Kalimantan dan Malaysia. Tipe hutan hujan yang rindang dengan sungai mengalir di dalamnya. Di tempat ini loe nggak hanya bisa menyegarkan mata dengan hijaunya sekitar, tapi juga bakal terpuaskan dengan banyaknya spesies hewan di sini. Mulai 140 jenis burung hingga kadal monitor yang gesit. Kadang loe bakal menemui buaya air asin mampir ke sungai ini.

Singapore Zoo

Kebun binatang milik Singapura adalah salah satu yang paling keren di dunia. Tanpa cage juga shelter, binatang di sini bebas berkeliaran kemana pun. Singapore Zoo sendiri berbentuk mini jungle sehingga para hewan di sini merasa tempat ini seperti habitat asli mereka. Kadang loe bisa melihat orangutan bergelayut tepat di atas kepala.

Southern Ridges

Tempat ini dibangun dengan apik menggabungkan hutan dengan perkotaan. Hal tersebut bisa loe lihat dari jalan-jalan setapak yang mulus yang dilengkapi dengan fasilitas umum. Sourthern Ridges juga menyimpan kejutan dengan Mount Faber-nya yang berada di ketinggian. Uniknya loe bisa ke sana dengan naik bis. Sampai di Mount Faber, silahkan nikmati sunset sambil santai di Altivo & Glass Bar. Asik banget!

Singapore Botanical Garden

Seperti botanical garden pada umumnya, tempat ini adalah spot buatan. Meskipun begitu, nuansa alaminya benar-benar seperti bukan buatan manusia. Di tempat ini loe bisa menikmati jalan setapak yang diapit hijaunya pepohonan atau menikmati Swan Lake yang romantis banget.

Bukit Timah Nature Reserve

Spot rekomendasi terakhir yang mungkin loe udah cukup familiar adalah Bukit Timah. Kesan urban ala Singapura sama sekali nggak terlihat di tempat ini, karena percaya atau nggak Bukit Timah adalah salah satu hutan primary di dunia. Vegetasinya masih alami dan cocok banget buat tempat melarikan diri dari bisingnya kota.

Tinggal terbang sejengkal dan bebas visa, sepertinya nggak ada alasan buat loe melewatkan deretan tempat hijau tersebut. Segera buat planning-nya deh, Bro!

tags : singapura