Mendaki 7 Gelombang Bono

  • 12 May 2015
  • 78 views

Sungai Kampar, Riau, punya tempat yang asik banget buat loe yang ngakunya jago surfing.

LAZONE.ID -

Kompleksitas alam Indonesia emang bikin geleng-geleng kepala, Bro! Loe bakal terus menemukan tempat-tempat unik di setiap daerah dan pasti bakal bikin loe takjub, salah satunya adalah Bono. Mendengar nama itu mungkin loe bakal membayangkan sosok seorang vokalis, tapi ini adalah sebutan untuk sebuah ombak. Penasaran? Yuk cari tahu!

Di desa Pulau Muda yang terletak di Kabupaten Riau, ada nih sebuah spot keren buat loe yang doyan surfing. Uniknya lagi, kali ini loe bisa menjajal enaknya selancar di sungai. Ombaknya sendiri nggak kalah ganas Bro, bahkan hanya boleh diterjang sama yang pro aja. Nah, ombak ganas inilah yang diberi nama Bono oleh orang-orang sekitar.

Sungai punya ombak besar? Emang agak nggak umum sih, tapi fenomena ini sangat mungkin terjadi kalau kondisinya seperti sungai bernama Kampar tersebut. Yup, spot bernama Bono ini terjadi karena pertemuan arus pasang sungai Kampar yang bertemu dengan arus pasang laut. Kejadian alam seperti ini cuma terjadi di Indonesia aja Bro!

© Indonesia.travel

Tentunya nggak cuma sekedar ombak besar aja, Bono juga punya keunikannya sendiri. Siap-siap takjub dengan tujuh gelombang berderet Bono yang bakal bikin loe kerepotan. Hal ini juga membuatnya mendapat sebutan Seven Ghosts. Bakal jadi kepuasan tersendiri kalau loe bisa bermain-main menunggangi Bono.

Nggak cuma orang Indonesia aja, tapi loe bakal menemukan banyak turis di sungai Kampar ini. Usahakan skill surfing loe sangat baik sebelum mencoba. Kalau cemen, mending di tepi aja liatin ombak super keren ini.

tags : Sungai Kampar

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Inspiring Place

Sungai Terpendek di Dunia Ada di Indonesia

25 July 2017 7496 views share
Inspiring Place

Yuk Main Rafting di Bali Kayak Obama

08 July 2017 693 views share
Inspiring Place

Sungai Mistis yang Jadi Buruan Para Peselancar

18 June 2017 888 views share