Perkuat Iman, Ini Tempat Hangout Selama Ramadan

  • 01 July 2015
  • 272 views

Gimana kalau hangout bareng teman-teman dibikin lebih bermakna? Tentunya dengan pilih tempat kumpul yang lain daripada yang lain.

LAZONE.ID -

Cowok jaman sekarang harus berani tampil beda. Kalau perlu, loe harus jadi trendsetter. Bikin kebiasaan loe dicontoh sama orang lain. Nah, buat bulan Ramadhan ini, trendsetter apa yang bakal loe ciptakan, Bro?

Gimana kalau hangout bareng teman-teman dibikin lebih bermakna? Tentunya dengan pilih tempat kumpul yang lain daripada yang lain, yang bakal bikin puasa loe lebih berarti, Bro. Saran tempat hangout untuk bulan puasa kali ini adalah di masjid-masjid dekat tempat loe. Lain daripada yang lain, bukan?

Apa keuntungannya hangout di masjid? Daripada loe menghabiskan waktu dengan ngopi di kafe atau klub malam selepas berbuka, mending kan menghabiskan waktu di tempat ibadah. Pikiran jadi lebih adem, sambil tarawih, sambil berdoa buat permohonan-permohonan loe. Mungkin supaya band loe bisa terkenal, atau jadi juara kelas, atau secepatnya ketemu jodoh juga bisa.

Masjid Istiqlal Jakarta
Buat yang ada di Kota Jakarta, loe bisa mampir di Masjid Istiqlal bareng teman-teman. Menghabiskan waktu berbuka bareng takjil dan menu berbuka gratis, sekalian duduk-duduk sambil menunggu waktu tarawih tiba. Siapa tahu juga ketemu jodoh di sini, Bro.

Masjid Agung Semarang
Untuk yang berada di ibu kota propinsi Jawa Tengah, nggak ada salahnya kalau waktu hangout loe di malam hari dihabiskan di Masjid Agung Semarang. Masjid super megah ini dibangun tahun 2001 dan selesai tahun 2006.

Tempatnya luas, bikin loe bisa pilih tempat sesuka hati. Di tempat ini ada berbagai macam fasilitas, Bro. Mulai dari payung raksasa elektrik untuk Salat Jumat, hingga Al-Quran raksasa berukuran 145 x 95 sentimeter.

Masjid Raya Bandung
Pengen merasakan hawa dingin Kota Bandung sambil mengademkan hati? Hangout sambil tarawih aja di Masjid Raya Bandung, Bro. Berlokasi di Jalan Asia-Afrika, salah satu jalan paling bersejarah di Indonesia, loe akan menemukan sebuah masjid megah dengan dua menara yang menjulang tinggi ke angkasa.

Menurut sejarahnya, Masjid Raya Bandung nih udah tua banget usianya, Bro. Tahun berdirinya adalah 1812. Setelah melalui  beberapa kali perombakan, Masjid Raya Bandung jadi seindah dan semegah sekarang ini, asik banget buat hangout bareng teman-teman loe yang ada di Kota Bandung.

Masjid Nurul Iman, Blok M Square
Ada yang menarik dengan Masjid Nurul Iman di Blok M Square ini, yaitu bangunan kubus di tengah-tengah masjid yang menyerupai Ka’bah di Kota Mekkah. Masjid ini bisa dibilang tempat paling keren buat hangout karena letaknya yang ada di puncak gedung pusat perbelanjaan Blok M Square. Setelah tarawih, loe bisa pilih, ngobrol-ngobrol santai di masjid atau keliling Blok M Square.

Dengan hiasan ornamen dan fasilitas-fasilitas lainnya, masjid modern saat ini bisa dibilang jadi salah satu pilihan buat hangout yang Islami selama bulan Ramadhan ini, Bro. Puasa tetap jalan, silaturahmi tetap oke berkat hangout di masjid, dan pahala pun berlimpah.

tags : hangout

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Hangout Places

Dream Cars Resto & Cafe, Sensasi Makan di Mobil Klasik

19 November 2017 128 views share
Hangout Places

Pillow Talk, Kafe dengan Nuansa Monochrome

15 September 2017 1739 views share
Hangout Places

Isi Weekend Lo ke Bar Nuansa Spanyol di Jakarta

05 September 2017 1221 views share
Hangout Places

Restoran Fine Dining Tertinggi di Indonesia

04 September 2017 1026 views share