LAzone

Wow, Ada Matahari Buatan di Desa Italia

  • 30 June 2016
  • 87 views

Desa Viganella di Italia berlokasi di dalam lembah dan tertutup tebing-tebing tinggi. Cahaya matahari aja gak masuk ke sana, sehingga dibuatlah matahari buatan. Kayak gimana tuh?

LAZONE.ID -

Viganella adalah desa yang terdapat di dasar lembah yang ada di Piedmont, Provinsi Verbano-Cusio-Ossola, Italia. Sebenarnya desanya cantik dan sejuk, tapi sayang aja cahaya matahari nggak menyentuh ke sana. Ini yang jadi masalah.

Terus udah gitu, karena nggak ada cahaya matahari jadinya kalau musim dingin suhunya bisa lebih dingin lagi dibanding desa-desa lain di Italia. Ratusan penduduk di sana akhirnya menderita, nggak dapat cahaya matahari.

Namun semua itu mulai berubah. Tepatnya ketika seorang arsitek bernama Giacomo Bonzani menemukan ide cemerlang untuk menerangi Viganella Bonzani menemukan jalan keluar dengan membuat cermin raksasa. Cermin ini digunakan untuk memantulkan cahaya matahari ke arah desa yang berada di dasar lembah.

Cermin ini dikendalikan oleh perangkat lunak komputer untuk bisa melacak keberadaan matahari. Kemudian cermin tersebut memantulkan cahaya matahari yang ada. Alhasil bro, Desa Viganella tersinari cahaya matahari dari 'matahari buatan'.

Sekarang, penduduk desanya udah bisa tersenyum lagi dan merasakan kehangatan dari Sang Surya.

tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Gadget

Tiga Warna Google Pixel: Mint, White, Black

20 September 2018 256 views share
Sport

Tekad Vinales Bertahan Di Yamaha

20 September 2018 188 views share
Sport

Zarco Ingin Kalahkan Crutchlow

20 September 2018 178 views share