Asisten Digital Hologram Ini Bisa Nemenin Nonton dan Ngobrol

  • 18 December 2016
  • 40 views

Seperti punya pacar. Tapi...

LAZONE.ID -

Loe mungkin pernah lihat yang begini di film-film sains ilmiah atau salah satu alat Doraemon. Jepang mengembangkan sebuah teknologi asisten digital hologram yang bisa loe ajak ngapain aja.

Well, ya nggak bisa diajak berenang atau jalan-jalan sih. Tapi setidaknya bisa diajak nonton film dan ngobrol di rumah. Kalau loe benar-benar kesepian banget.

Perusahaan yang membuatnya, Gatebox, memberi nama robot hologram ini Azuma Hikari. Yes. Dia adalah cewek dengan stocking sampai paha, rok pendek dan rambut biru yang "terjebak" dalam toples berteknologi.

Embed: 

Azuma Hikari bisa menjawab setiap kali loe ajak ngobrol. Dia juga bisa bergerak dan berbicara lewat body language. Kemampuannya untuk berinteraksi sampai berteman dengan pemiliknya membuat Azuma terasa seperti manusia.

Kalau loe sedang nggak di rumah, Azuma bisa mengirimkan pesan singkat berisi "Cepat pulang!" atau "Nggak sabar pengen ketemu." ke ponsel loe lewat aplikasi iOS atau Android. Ya berasa punya pacar. Tapi aneh aja sih kalau dipikir-pikir.

Azuma juga bisa diajak nonton film loh bro! Dan kerennya dia akan bereaksi sesuai dengan genre film yang loe tonton. Kalau horor ya dia akan ketakutan. Kalau romantis dan sedih dia bisa menangis.

Sayangnya sampai sekarang Gatebox berisi Azuma hanya berfungsi dalam bahasa Jepang. Gatebox akan mulai dikirim Desember 2017 dengan harga sekitar USD 2,525. Para otaku mungkin minat?

tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

Movie

Hacker 'Game of Thrones' Akhirnya Tercyduk

23 November 2017 11 views share
Hangout Places

Brieven, Cafe Tua Nuansa Belanda Kuno

23 November 2017 13 views share
Inspiring People

5 Cara Biar Lo Sukses Sebelum Termakan Umur

23 November 2017 47 views share