Banjarmasin Hasilkan 3 Finalis Baru Lensa Project Vietnam!

LAZONE.ID - Workshop diadakan dengan materi seputar "Wedding Studio Photography".

Kali ini Banjarmasin menjadi salah satu destinasi Lensa Academy 2019. Tepatnya kemarin Minggu, 8 September 2019. Bertempat di EATBOSS Jalan. Ahmad Yani KM. 6 No. 15 Pemurus Dalam, Lensa Academy menggelar acara tersebut dengan materi seputar “Wedding Studio Photography” yang bertemakan “Recognize and Maximize Your Tools”.  Tidak tanggung – tanggung, Lensa Academy menggandeng pembicara yang sudah sangat expert di bidangnya, Memiliki banyak pengalaman tentang ilmu Wedding Studio Photography baik di Indonesia maupun luar Indonesia, beliau adalah Jacky Suharto yang sukses menjadi fotografer professional khusus wedding. Selain itu juga ada pembicara lainnya yang juga professional di bidang yang sama dan cukup popular di kalangan fotografer local Banjarmasin serta dunia maya yaitu Ikhsan Effendi.

Tema Wedding Studio Photography  diangkat juga berkaitan dengan pesatnya industry wedding photography di berbagai daerah, dan Banjarmasin menjadi salah satunya. Banyak dari para peserta yang menjadikan jasa wedding photography sebagai mata pencaharian tetap. Dan para pembicara di Lensa Academy kali ini membagikan materi yang menekankan untuk mengembangkan potensi serta mengikuti tren serta berusaha menciptakan konsep yang menarik untuk para fotografer, bahkan dengan peralatan yang tidak terlalu maksimal namun bisa menghasilkan foto yang maksimal. Jacky Suharto dan Ikhsan Effendi juga sharing tentang pengalaman menjalani business Wedding Photography.




Selain itu Jacky Suharto dan Ikhsan Effendy juga langsung memberikan tutorial on the spot, sebagai bekal para peserta untuk mengikuti kompetisi yang berlangsung hari itu juga. Selain itu harapannya workshop dan tutorial di Lensa Academy ini dapat bermanfaat untuk para peserta dalam menjalankan pekerjaannya sebagai fotografer Wedding.



Antusiasme yang besar terlihat saat sesi kompetisi dibuka. Seluruh peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan bergantian membidik 3 setup dan model yang berbeda, dari tradisonal, modern, sampai casual set up. Dan para peserta bebas mengekplorasi di set up dan model yang sudah disediakan serta menentukan konsep fotonya sendiri yang menurut mereka paling terbaik. Setelah itu juga para peserta  diajak untuk melekaukan proses editing dari hasil foto yang mereka jepret di studio.



Akhirnya  terpilih 3 pemenang yang dinilai langsung oleh kedua expert yaitu Ilham Haikal Akbar sebagai juara III, lalu ada Ari Bhakti di posisi II dan yang menjadi juara I adalah Arif Hidayat,  mereka berhak untuk meraih hadiah uang tunai dan juga tiket emas untuk seleksi Lensa Project “Capture Vietnam”.

Namun @lensacommunity tetap membuka kesempatan untuk para peserta yang belum terpilih di Lensa Academy, para peserta dan pembaca artikel ini bisa mengikuti Lensa Vietnam Challenge yang diselenggarakan lewat instagram, info lengkapnya bisa dilihat di instagram @lensacommunity atau kunjungi artikel berikut ini: https://www.lazone.id/entertainment/news/tunjukin-skill-audio-visual-lo-di-lensa-vietnam-challenge-Jp2gw

Selanjutnya Lensa Academy akan mampir di 2 kota berikutnya. Ingin tau di mana saja? Kamu bisa dapatkan informasi selanjutnya dengan follow Instagram @lensacommunity. Lensa Academy 2019 terbuka bagi siapa saja penggemar fotografi, videografi dan karya visual berbasis lensa. Untuk informasi pendaftaran program Lensa Academy di kota selanjutnya dapat menghubungi: 0821-1432-5203 atau email ke: lensacommunity@lazone.id.