Keunikan Mode Filter Creative Pada Kamera

LAZONE.ID - Bikin foto yang diambil jadi lebih berakarakter.

Mengexplore sebuah kamera memang sebuah hal yang sangat menyenangkan, sama hal nya ketika kamu mengoperasikan sebuah mode satu ini yaitu Mode Art. Bagaimana tidak di dalam satu mode terdapat beberapa pilihan efek yang bisa kamu gunakan sesuai dengan selara dan objeknya. Ingin tahu efek apa saja yang bisa kamu jadikan foto terlihat berbeda dan yang pasti menarik. Langsung saja yuk simak di bawah ini.
 
  1. Soft Focus

Biasanya foto akan terlihat bagus dengan fokus yang tajam, namun pada efek ini malah sebaliknya Soft Focus. Manjadikan fokus menjadi lebih halus atau tidak tajam ketika merubahnya. Bagaimana tidak dengan kamu menekan dan mengaturnya mampu memberikan penampilan lembut ke seluruh gambarnya.

 
  1. Efek Toy Camera

Perubahan nada warna gambar ke dalam warna yang mengingatkan kamera mainan atau film warna lama. Keempat sudut gambar tampak lebih gelap, yang menambah kesan retro yang unik ke foto. Anda dapat memilih untuk menerapkan nada warna hangat atau sejuk. Efek ini direkomendasikan untuk foto jalanan dan lanscape.
 
  1. Miniature

Foto asli dirubah seperti bentuk mainan? Ya efek ini mampu memberikan kesan yang berbeda ketika kamu menggunakannya.Memburamkan sebagian gambar lainnya kecuali area dalam fokus untuk menciptakan efek yang menyerupai bidikan makro dari model miniatur/ mainan. Kamu pernah mencobanya?

Nah jadi itu beberapa efek yang terdapat dalam Mode Filter Creative yang ada pada kamera, kira - kira kamu pernah mencobanya tidak dan bagaimana hasilnya. Dengan begitu kamu bisa menambahkan galeri yang kamu miliki. Sampai sini dulu ya artikel kali ini semoga bisa manambah referensi dan wawasan kamu dalam teknik fotografi. Simak terus Lensa Community untuk dapetin info menarik tentang Fotografi, Videografi, dan Visualisasi.

Dan jangan lupa untuk kamu semua yang ingin menjadi salah satu dari 4 orang yang terlibat di Lensa Project “Capture Vietnam” buruan ikuti Lensa Vietnam Challenge! Terbuka untuk para fotografer, videografer, vlogger, dan drone pilot. Untuk info lengkapnya pantau terus @lensacommunity Instagram yah.