Langkah-Langkah Mengikuti Lensa Project Vietnam

LAZONE.ID - Ikuti cara-cara ini supaya bisa ikutan.

Kamu masih bingung bagaimana cara membuat karya yang menarik dan kreatif untuk disubmit ke Lensa Project? Kamu gak perlu khawatir karena Lensa Community akan memberikan beberapa langkah yang mudah untuk kamu yang kesulitan dalam menentukan dan submit karyamu. Yuk langsung saja simak di bawah ini.
 
  1. Follow @lensacommunity

Kenapa si kamu harus follow lensa community? Karena di sana banyak sekali info, tips, serta berbagai macam kompetisi visual mulai dari fotografi, videografi, drone, vlog, dan masih banyak lagi. Selain itu kamu bisa memenangkan berbagai macam hadiah yang ada di setiap bulannya. Apalagi saat ini sedang berjalannya Lensa Project “Capture Vietnam” dan kamu bisa ikuti beberapa Challenge yang ada di dalamnya.  


 
  1. Tentukan Genre Sesuai Skill Kamu

Ada 4 genre yang di lombakan Lensa Project yaitu Fotografi, Videografi, Drone Pilot, dan Vlog. Pilihlah salah satu dari ke empat genre tersebut yang menurut kamu paling kamu kuasai dan sesuai dengan kemampuan kamu. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau kamu ingin mencoba hal baru dan mengikuti genre lainnya.
 
  1. Pilih Tema Yang Kamu Sukai

Ada pilihan tema di setiap genrenya mulai dari Urban Stret, Human Interest, Architectural dan Cultural – History untuk genre fotografi. Di Genre Videografi ada documentary of A Place dan Urban Cinematic Video. Teman Drone Manuver dan Home From Above tersedia untuk kamu yang biasa berkarya lewat Drone. Serta  buat kamu yang suka menceritakan kegiatanmu lewat video vlog kamu bias memilih  Tema From A To B Travel Vlog dan Vlog of A Place. Jadi buat kamu bisa pilih tema yang sesuai dengan apa yang kamu sukai dengan skill yang kamu kuasai.
 
  1. Submit

Nah ini tata cara terakhir yang wajib banget kamu perhatikan yaitu submit atau upload. Sebenarnya cukup simpel dan mudah sekali. Pilih gambar atau video dengan tag @lensacommunity kemudian cantumkan hastag yang sudah ada seperti #LensaPhotografer #LensaVideografer #LensaDronePilot dan #LensaVlogger. Setelah itu berilah keterangan di caption yang menceritakan apa yang ada di visual yang kamu upload. Gimana cukup mudah bukan?  

Nah jadi itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengikuti Lensa Vietnam Challenge yang sedang berjalan saat ini hingga 24 September nanti. Jadi buruan upload hasil bidikan kamu dengan lensamu. Simak terus artikel berikutnya serta pantau instagram @lensacommunity untuk mendapatkan info terkini tentang Lensa Project “Capture Vietnam” dan info-info terkini tentang dunia visual lainnya.