Purwokerto Menyumbang 3 Finalis Untuk Lensa Project Vietnam

LAZONE.ID - Peserta yang dipilih akan mendapatkan hadiah dan tiket emas untuk mengikuti seleksi Lensa Project “Capture Vietnam”di akhir tahun ini.

Purwokerto kali ini menjadi titik singgah Lensa Academy 2019 dan menjadi tuan rumah untuk menggelar workshop dari Lensa Community. Lensa Academy Purwokerto menggelar workshop dengan genre “Street Photography” di Oemah Daun Café & resto, Purwokerto pada Hari Minggu, 25 Agustus 2019. Tidak tanggung – tanggung kali ini Lensa Academy mendatangkan 2 Expert di Bidang Street Photographer yaitu Aji Anom yang merupakan seorang street photographer lokal yang cukup popular dengan berbagai hasil jepretannya. Lalu hadir juga Street Photographer yang namanya sudah tidak asing lagi terdengar, Aries Lukman, yang banyak menghasilkan karya Street Photography yang menjadi tren yang banyak diikuti oleh para street fotografer lainnya.

Pada acaranya sendiri Aji Anom dan Aries Lukman menyajikan banyak materi yang berisi pengetahuan tentang dasar-dasar sampai ilmu tingkat lanjut untuk street Photography dan pengalamannya terjun di bidang ini. Interaksi Tanya jawab peserta dan pembicara juga terlihat sangat aktif. Bukan hanya itu, Lensa Academy Purwokerto juga mengajak para photographer untuk terjun langsung dengan kompetisi membuat karya Street Photography versi peserta masing–masing. Aries Lukman dan Aji Anom sebagai pembicara juga ikut turun langsung memberikan pelajaran dan mengawasi langsung proses hunting dan kompetisi ini. Dari kompetisi ini akan diperoleh tiga orang peserta yang memiliki kemampuan dan hasil karya terbaik yang nantinya peserta yang dipilih akan mendapatkan hadiah dan tiket emas untuk mengikuti seleksi Lensa Project “Capture Vietnam”di akhir tahun ini  



Para Peserta dibagi dua dan diarahkan ke dua tempat berbeda yaitu Stasiun Purwokerto dan Terminal Purwokerto. Para peserta dipersilahkan mengeksplorasi tempat tersebut sebebas – bebasnya selama 2 jam. Antusias para peserta yang ikut pada Lensa Academy Purwokerto kali ini cukup menyajikan sebuah kompetisi yang seru dan kompetitif  terlihat dari saat mengambil foto di venue serta proses editing dari hasil foto yang mereka jepret di venue. namun akhirnya terpilih 3 pemenang yang dinilai langsung oleh Expert yaitu Henrycus Hary Purwanto sebagai juara III, Deny Andaru Juara II dan sebagai juara I adalah RD Fakhri. Hasil ini jelas manambahkan lagi 3 finalis untuk ikut seleksi Lensa Project “Capture Vietnam”.



Masih ada 3 kota lagi yang akan disinggahi oleh Lensa Academy, yaitu Banjarmasin, Malang dan Purwokerto. Lalu bagaimana dengan kota-kota yang tidak dikunjungi oleh Lensa Academy? Lensa Community tetap membuka kesempatan untuk para visualgrafer seluruh Indonesia  untuk ikut serta memperebutkan tiket ke Vietnam lewat Lensa Vietnam Challenge, yang basis submissionnya melalui instagram, informasi lebih lanjut kamu bisa follow Instagram @lensacommunity.