Thor Love and Thunder menjadi salah satu film yang paling ditunggu setelah Doctor Strange in The Multiverse of Madness. Film yang merupakan salah satu film MCU phase 4 yang bercerita tentang kehidupan Thor pasca mengalahkan Thanos. Tentunya sebelum nonton, lo harus tau dulu fakta-faktanya.

Menurut sejumlah kabar, kini bakal banyak dewa yang lebih muncul di film Thor Love and Thunder dibandingkan sebelumnya. Hal ini dikarenakan yang bakal dihadapi Thor adalah musuh bernama Gorr The God Butcher yang memang memburu para dewa.

Lo yang ngaku ngefans sama Thor wajib banget nih untuk tahu fakta menarik film Thor Love and Thunder yang kembali digarap sama Taika Waititi ini. Penasaran apaan aja sih fakta menarik film Thor Love and Thunder? Berikut adalah pembahasan lengkapnya yang wajib banget lo tahu.

1. Thor Love and Thunder menjadi Film Kedua MCU di Tahun 2022

Baca Juga: Perubahan Fisik Thor dari Film ke Film

Thor 2 Film Kedua MCU di Tahun 2022
Source : The Gamer
Buat yang belum tau, Thor Love and Thunder adalah film kedua MCU di tahun 2022 dan jadi suksesor dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang gokil abis. Tapi di film ini nggak akan membahas soal multiverse melainkan perjalanan Thor buat mencari kedamaian pasca menghabisi Thanos. Kesuksesan dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness bakal menjadi modal penting buat film kedua MCU di tahun 2022 ini untuk menuai kesuksesan nantinya.

2. Kembali Digarap Taika Waititi

Kembali digarap Taika Waititi
Source: Variety
Dua film awal Thor memang kurang maksimal dalam proses pembuatannya. Pasalnya film itu seperti nggak punya identitas buat ditonton. Thor terlalu serius, musuh yang ada juga kurang menarik, plus narasi yang terkesan kaku. Beruntung di film ketiga sutradara yang mengambil alih film tersebut adalah Taika Waititi yang memang terkenal berkat narasi lawaknya yang ajib.

Kesuksesan film Thor ketiga membuat Taika Waititi kembali menjadi nakhoda untuk film keempatnya. Dari trailer lo udah bisa ngeliat kalo Thor emang bakal mempertahankan lawakan-lawakannya di film tersebut.

3. Thor Nggak Jadi Superhero Lagi, Benarkah?

Thor Nggak Jadi Superhero
Source: The Gamer
Salah satu isu yang memang tengah dibahas oleh orang-orang, lo bisa menyaksikan cuplikan Thor yang sedang merelaksasi diri. Namun itu justru bikin pertanyaan kalo di film ini Thor akan segera pension. Tapi di sisi lain, di sepanjang trailer lo bisa melihat dia berduet membasmi kejahatan bersama Jane Foster. Tapi menilik pada trailer, memang kenyataannya Thor berniat buat pension sebelum akhirnya Gorr datang untuk membunuh semua dewa.

4. Di Film ini, Thor Terlihat Sangat Kurus, Ini Alasannya

Thor Terlihat Kurus
Source: MCU Youtube
Di akhir film Avengers: Endgame lo melihat kalo Thor memang jadi gemuk karena perilaku yang nggak sehat. Namun karena dia harus berhadapan dengan lawan tangguh lain, Thor akhirnya berolahraga seperti yang terlihat di trailer Thor Love and Thunder.

Baca Juga: Cerita Chris Hemsworth Hampir Kehilangan Peran Thor

Olahraga ini bikin Thor kembali ke tubuh idealnya sebelum dia kalah melawan Thanos. Pemandangan ini tentu sangat menarik karena terakhir lo melihat Thor begitu sempurna dari sisi tubuh adalah di Avengers: Infinity War.

5. Tampilan New Asgard dan Pemerintahan Baru

Tampilan New Asgard
Source: CBR
Lo semua tentunya udah tau kalo Asgard lama udah hancur lebur. Oleh sebab itu para dewa yang masih ada membangun New Asgard dengan pemerintahan baru. Dulu saat Thor bepergian, yang menjadi pemimpin dari New Asgard adalah Valkyrie. Namun sepertinya peran dari Valkyrie akan sedikit bergeser karena ada dewa senior yang diperlihatkan di film ini yaitu Zeus.

Nah, entah apakah Zeus bakal menjadi pemimpinnya di New Asgard atau masih Valkyrie, ini akan sangat menarik. Yang jelas, dari sisi pemerintahan, Thor nggak akan menjadi pemimpin lagi sepertinya. Satu lagi! New Asgard juga terlihat sangat keren serta modern.

6. Munculnya Kembali Natalie Portman di Film Thor

Natalie Portman di Thor Love and Thunder
Source: Screenrant
Ini memang menjadi salah satu fakta Thor Love and Thunder yang nggak bisa disangkal. Sempat dirumorkan, akhirnya Natalie Portman emang bener balik di film Thor. Dulu dia sempat meranin Jane Foster di dua film awal Thor. Si Jane ini adalah pacar Thor. Tapi kemudian dia nggak diceritakan lagi dan akhirnya kembali di Love and Thunder. Nantinya Portman akan menjadi perempuan dengan kemampuan Thor lengkap dengan kekuatan untuk mengontrol Mjolnir.

7. Sosok Mighty Thor (Dewa Petir) Baru

Sosok Mighty Thor
Source: MCU Youtube
Di film Thor Love and Thunder ada dewa petir baru bernama Mighty Thor yang diperankan oleh Natalie Portman. Dia menjadi dewa setelah mendapatkan kekuatan saat mengidap penyakit kanker menurut sinopsisnya. Sebagai dewa petir luar biasa, Mighty Thor bisa juga mengontrol Mjolnir meskipun lagi ada Thor di dekatnya. Selain itu dia juga bisa mengeluarkan kekuatan petir yang bisa menghabisi banyak lawan sekaligus.

8. Kembalinya Tessa Thompson di Thor Love and Thunder

Baca Juga: Godaan Terbesar Thor: Love & Thunder

Kembalinya Tessa Thompson di Thor Terbaru
Source: CBR
Salah satu fakta Thor Love and Thunder selanjutnya adalah munculnya Tessa Thompson setelah dia muncul di Thor Ragnarok. Tessa adalah aktris yang memerankan sosok Valkyrie yang dipercaya oleh Thor buat memimpin Asgard di Avengers: Endgame. Kini dia kembali dan akan beradu akting bersama Natalie Portman dan Chris Hemsworth. Valkyrie akan menjadi sosok penting dalam pertempuran para dewa melawan Gorr.

9. Taika Waititi Membagikan Script Palsu, Munculnya Tony Stark ?

Taika Waititi Membagikan Script Palsu
Source: Instagram/Taika Waititi
Salah satu hal yang paling lo sebel mungkin pas Iron Man tewas di Avengers: Endgame. Nah, ternyata Taika Waititi sempat membahas soal script Iron Man di media social. Ya, ini adalah script palsu yang hadir di Instagram pribadinya. Ini langsung bikin heboh netizen dan penggemar MCU yang kemudian berpikir masa sih Iron Man yang udah mati bisa muncul lagi. Sejauh ini Taika Waititi emang hobi banget bikin kejutan macam ini.

10. Dalam Trailer, Thor akan dibantu Anggota Guardians of The Galaxy

Thor dibantu Guardians of The Galaxy
Source: CBR
Ada fakta yang cukup menarik karena memang Thor akan berinteraksi dengan Guardians of the Galaxy. Setelah Endgame selesai, Thor memang berpetualang bersama kelompok tersebut. Di trailernya lo bisa lihat Star-Lord yang muncul di trailernya. Interaksi dahsyat ini bakalan seru banget tentunya buat lo yang gemar terhadap MCU. lo juga penasaran peran apa yang bakal dibawa oleh Guardians of the Galaxy di sini.

11. Valkyrie dan Korg Masih Tetap Eksis dalam Film ini

Valkyrie dan Korg
Source: Screenrant
Selain kehadiran dari Valkyrie di film ini, lo juga bakal kedatangan karakter Korg yang akan masih tetap eksis. Buat lo yang lupa sama karakter Korg, dia adalah teman Thor saat disandera sebelum akhirnya bertemu dengan Hulk. Di situ Thor dan Korg memang bahu membahu meloloskan diri untuk kembali lagi ke Asgard yang sedang dihancurkan oleh Hela.

12. Gorr The God Butcher, Sosok Villain Film Thor Thunder and Love

Gorr The God Butcher
Source: Screenrant
Lo yang ngefans sama kehebatan akting Christian Bale wajib senang! Pasalnya Gorr The God Butcher yang merupakan musuh utama di film ini akan diperankan oleh Bale. Dia udah dikenalin di trailer Thor Love and Thunder dan langsung dapat sambutan positif dari para fans.

Nah, Gorr ini konon ceritanya benci banget sama dewa karena dia merasa didiamkan pas lagi kesusahan. Oleh sebab itu dengan kekuatan yang dia punya, dia langsung berniat buat ngehajar para dewa sampai akhirnya dia berhadapan sama Thor dan Mighty Thor tuh.

13. Sentuhan Visual dalam Film Thor Ini Bikin Lo Terpukau

Sentuhan Visual Film Thor
Source: CBR
Salah satu yang bikin menarik soal Thor Love and Thunder selain ceritanya adalah visualnya. Ini tentunya emang udah gak disangkal lagi karena visual yang diaplikasikan di film ini bakal keren. Taika Waititi sendiri beneran udah buka suara bahwa film ini beneran bakal mirip banget sama apa yang ada di komik.

Urusan visual ini emang udah gak diraguin lagi karena MCU terkenal sama visualnya yang bakal bikin penonton kagum banget.

14. Dikabarkan Munculnya Loki dan Silver Surfer, Benarkah ?

Loki dan Silver Surfer di Thor 2 ?
Source: The Gamer
Salah satu fakta Thor Love and Thunder paling menarik buat lo semua adalah soal kemunculan Loki dan Silver Surfer yang masih jadi rumor saat ini. Tapi karena sudah bikin gaduh, Taika Waititi sempat bilang kalo Silver Surfer nggak bakal ada tapi dia gak menyanggah soal kehadiran Loki.

Kalo emang bener ada Loki, para fans udah pasti bakal seneng. Pasalnya, Loki udah dikabarkan tewas di tangan Thanos. Selain itu kemunculan Silver Surfer masih sedikit aneh. Walaupun anggota X-Men yaitu Professor X udah diperkenalkan di Doctor Strange in the Multiverse of Madness, tapi kehadiran Silver Surfer kayaknya masih dirasa gak mungkin.

15. Jadwal Rilis Thor Thunder And Love

Jadwal Rilis Thor Thunder and LoveSource: Youtube
Ini dia salah satu hal yang wajib diketahui para fans MCU. Sebenarnya produksi film ini sempat tertunda karena pandemi. Tapi kemudian film ini akhirnya punya waktu rilis di mana waktu rilisnya adalah 8 Juli 2022. Jadi, lo yang emang udah gak sabar wajib catat tanggalnya nih daripada lo ketinggalan kan.

16. Inilah Trailer Film Thor yang akan Tayang Bulan Juli 2022


Dalam beberapa kesempatan Thor Love and Thunder sudah merilis beberapa trailer. Salah satunya adalah trailer lengkap yang membahas soal Gorr, New Asgard, Jane Foster, dan Thor. Di sini lo bisa melihat bagaimana Gorr yang diperankan Christian Bale tampil mengerikan sebagai super villain di film ini.

Lo juga bisa liat orang seperti Valkyrie dan Korg bakalan kembali lagi. Jangan lupa, ada Zeus juga yang hadir di film ini yang bakal ngebantu Thor untuk ngehabisi musuh-musuhnya. Gak lupa lo bakal ngeliat kemampuan dari Jane Foster yang gak kalah gilanya dari Thor.

Apalagi dia megang Mjolnir yang merupakan senjata andalan dari Thor. Gimana? Itulah 16 fakta Thor Love and Thunder paling menarik yang lo wajib tahu sebelum nonton filmnya nih. Ini dilakukan supaya lo bisa lebih paham alur cerita dari film keempat dari Thor ini.