3 Film Indonesia Dengan Budget Termahal!

LAZONE.ID - Film-film ini butuh budget besar karena detail dan kualitas produksinya yang gak main-main, Bro.

Perfilman dalam negeri lagi rame nih, Bro. Walaupun belum secanggih Hollywood, tapi jelas dunia film Indonesia ini berkembang banget. Akhir Agustus ini, Indonesia bikin film superhero Gundala, yang bakal jadi film awal buat universe Bumilangit.

Tapi sampe sekarang, budget pembuatan film Gundala belum diketahui. Menurut info sih budgetnya emang gede banget secara film-film Hollywood pun butuh budget yang gede kalau bikin film superhero.

Nah, untuk itu gue rangkum nih 3 film Indonesia dengan budget paling mahal!

 

Foxtrot Six

Film ini bercerita tentang masa depan saat dunia sedang mengalami krisis pangan secara global. Di waktu tersebut, Indonesia jadi pusat perhatian dunia karena ketersediaan pangan dan sumber daya alamnya masih melimpah. Permainan para elite pun jadi pusat konflik yang terjadi di film ini.

Banyaknya detail dengan kualitas pembuatan yang sangat tinggi, bikin film ini menghabiskan sekitar Rp70,5 Miliar dalam proses pembuatannya, Bro.

 

Gunung Emas Almayer

Film selanjutnya adalah film dengan genre kolosal berjudul Gunung Emas Almayer. Film yang digarap U-Wei Bin Haji Saari itu mengeluarkan budget sekitar Rp60 Miliar untuk pembuatannya.  Film ini diadaptasi dari novel karya Joseph Conrad. Gunung Emas Almayer ini mengisahkan tentang perjuangan seorang Kaspar Almayer, seorang pedagang senjata asal Belanda yang memiliki minat pada arkeologi.

 

The Raid 2: Berandal

Siapa yang gak tau ‘The Raid 2:  Berandal’? Film sekuel dari The Raid yang bawa nama aktor-aktornya tercium oleh studio di Hollywood ini merogoh budget sebesar Rp54 Miliar untuk proses produksinya.

Film aksi yang brutal ini juga bikin  Iko Uwais menangin penghargaan Indonesian Choice Awards di tahun 2014 lalu.

Wah, ternyata pembuatan film di Indonesia juga menelan biaya yang gede banget ya, Bro?