Nggak cuma mengubah ras, banyak tokoh dalam semesta superhero atau jagoan juga berubah gender ketika difilmkan.

Nah seenggaknya ada tiga karakter jagoan terkenal dalam semesta hero yang udah jadi culture pop mengalami perubahan gender ketika tampil di layar lebar.

1. Ancient One



Mahaguru dari Doctor Strange ini dikisahkan adalah pria tua dengan janggut beruban tebal. Tapi Film Doctor Strange yang disutradarai Scott Derrickson mengubah Ancient One jadi sosok cewek yang dipotret apik oleh aktris Tilda Swinton.

2. Morgan Stark



Dalam komik aslinya, anak Tony Stark dan Pepper Potts ini sesungguhnya adalah laki-laki. Setelah besar pun ia mirip-mirip dengan Tony dan mewarisi kejeniusan sang ayah. Tapi dalam film Avengers: Endgame, Morgan diubah menjadi perempuan. Aktris Katherine Langford yang juga bermain dalam Knives Out memerankan Morgan versi dewasa di Endgame yang sayangnya scenenya dihapus. Tapi keimutan Lexi Rabe sebagai Morgan cilik dengan ucapan I Love You 3000 akan terus memorable.

3. Ghostbusters



Ghostbusters adalah culture pop tentang sekumpulan pria penangkap hantu yang berbuat onar. Kisahnya dalam film tenar dengan jagoan yang diperankan Bill Murray Cs. Tapi reboot dilakukan Paul Feige dengan lampu hijau dari Sony. Pemerannya diganti gendernya jadi perempuan yang dipimpin komedian Melissa McCharty. Sayangnya, film itu termasuk flop.