4 Fakta Menarik Film Mortal Engines yang Mungkin Enggak Lo Ketahui

LAZONE.ID - Lo Wajib nonton filmnya!

Udah pada nonton film bioskop terbaru Mortal Engines belom? film ini bercerita tentang kota predator yang ada ribuan tahun setelah peradaban bumi hancur yang disebabkan Sixty Minute War. Dunia yang berkembang pesat mengalami masa kehancuran.

Kehidupan manusia kembali dimulai dengan hadirnya kota predator yang berjalan di atas roda dengan kekuatan mesin raksasa yang terus berjalan mengincar kota-kota kecil untuk dikuasai.

4 Fakta Menarik Film Mortal Engines yang Mungkin Enggak Lo Ketahui

Nah, film ini udah keluar nih. Lo wajib nonton karena keren banget. Tapi, sebelum nonton Mortal Engines lo harus tau beberapa fakta menarik di balik film tersebut.

 

Butuh 7 tahun tulis novel Mortal Engines

Penulis dan ilustrator Philip Reeve butuh waktu 7 tahun untuk menulis novel pertamanya, Mortal Engines, buku ini pertama kali diterbitkan oleh Scholastic pada tahun 2001.

 

Novel Mortal Engines dapat banyak penghargaan

Novel sebagai sumber cerita film Mortal Engines, mendapat Penghargaan Fiksi Anak-Anak Guardian, Penghargaan Buku Los Angeles Times, Penghargaan Smarties Gold, dan Blue Peter Book of the Year, dan terpilih untuk Whitbread Award.

 

3.900 figuran terlibat dalam film ini

Proses pembuatan film ini melibatkan 3.900 pemain figuran, ada sekitar 67 lokasi syuting yang dibangun seperti museum, Katedral St. Paul, dan pasar budak.

 

Teknologi masa kini musnah

Teknologi keren saat ini masuk museum di zaman Mortal Engines. Seberapa keren gadget yang lo punya? Di era Mortal Engines semua jenis teknologi masuk museum seperti Iphone dan patung minions yang lucu.