Belum lama ini, Sonic The Hedgehog merilis trailer baru dengan desain karakter yang diperbaiki. April lalu, mereka merilis trailer pertama landak berkecepatan super itu. Sayangnya banyak banget yang protes dengan desain di trailer pertama tersebut karena dianggap gak mirip sama sekali dengan karakter Sonic dan terkesan menyeramkan.

Dengan bakal rilisnya Sonic The Hedgehog tahun depan, film ini menambah daftar panjang adaptasi video game menjadi film yang dilakukan oleh Hollywood. Seperti yang kebanyakan dari lo tau, film adaptasi video game sering berujung tidak memuaskan buat penonton. Selain sering diisi aktor dan diarahkan oleh sutradara medioker, plot cerita yang jauh dari material game yang diambil pun jadi alasan mengapa film adaptasi ini sering dianggap buruk.

Dari sekian banyak film adaptasi game, berikut ini beberapa yang terburuk, Bro.

 

Silent Hill: Revelation 3D

Film ini adalah sekuel dari film pertama Silent Hill yang tayang pada tahun 2006 lalu. Sayangnya, meski sama-sama kurang bagus, film ini jauh lebih buruk daripada pendahulunya. Film ini cuma mampu meraih 15 dari MetaScore dan 5% dari Rotten Tomatoes. Hal yang membuat film ini menarik adalah dibintangi oleh Kit Harington dan Sean Bean yang bersinar di serial Game Of Thrones.

 

House Of The Dead

Film ini diadaptasi dari game tembak-tembakan zombie rilisan SEGA dengan judul yang sama. Well, gak banyak hal yang bisa disebut dari film ini. Kombinasi antara akting yang buruk, make up zombie dan monster yang aneh serta beberapa hal lainnya bikin film ini layak masuk daftar film adaptasi video game terburuk di dunia. Film ini punya MetaScore 15 dan rating Rotten Tomatoes sebesar 4%.

 

Mortal Kombat: Annihilation

Film ini buruk banget deh Bro, mulai dari CGI yang kacau dan plot cerita yang gak masuk akal bikin film ini cuma dapet nilai MetaScore 11 dan 3% dari Rotten Tomatoes. Meski film ini ngambil cerita bersambung langsung dari film pertamanya, cuma ada dua aktor utama film pertama tersebut yang memerankan karakter mereka di sini.

 

Alone In The Dark

Film ini mengadaptasi game PS 1 dengan judul Alone In The Dark: a New Nightmare. Beda nasib dengan game nya yang dapet review positif, film ini masuk ke dalam daftar film terburuk sepanjang masa. Bayangin aja Bro, nilai MetaScore nya cuma 9 dan Rotten Tomatoes cuma 1%.

Semoga, Sonic The Hedgehog nanti gak nambah panjang daftar film adaptasi game buruk ya, Bro. Landak biru dengan kecepatan luar biasa itu mungkin bisa bergabung dengan Detective Pikachu sebagai film adaptasi game yang dapet review positif.