4 Film Sci-Fi Ini Ternyata Punya Latar Waktu Tahun 2020!

LAZONE.ID - Dalam film, tahun ini adalah tahun yang kacau.

Film Hollywood dengan genre science fiction terkenal seringkali cerita dengan latar waktu di masa depan yang tak terlalu jauh. Latar sebagian dari film-film tersebut ternyata ada yang terjadi tahun ini, Bro!

Gambaran yang mereka berikan secara mendasar gak berbeda jauh dengan kehidupan manusia sekarang. Gak ada mobil terbang atau semacamnya, tapi banyak elemen teknologi yang diterapkan seperti penggunaan artificial intelligence dan perangkat virtual reality terlihat realistis dengan realita yang ada sekarang.

Film-film sci-fi di dekade 2010-an ternyata senang membuat latar waktu yang menunjukkan tahun 2020. Mengingat memang latar waktu tersebut gak jauh dari tahun produksi dan rilis dari film-film tersebut. Nih Bro, beberapa film sci-fi yang ternyata punya latar waktu tahun ini.

Pacific Rim

Pacific Rim ini bercerita tentang bumi di tahun 2020 yang terancam dengan kehancuran yang dibawa oleh spesies alien raksasa yang bisa melakukan perjalanan antar dimensi. Umat manusia pun memutuskan bahwa mereka harus membangun robot-robot raksasa dengan nama Jaeger untuk melawan monster-monster tersebut. Pacific Rim pun banyak disukai penonton karena dianggap menawarkan aksi yang segar untuk sci-fi bertema monster pada saat dirilis tahun 2013 lalu.

Edge Of Tomorrow

Edge Of Tomorrow yang dibintangi Tom Cruise dan Emily Blunt ini juga bercerita tentang alien yang berniat menghabisi umat manusia. Gambaran tahun 2020 dalam film ini sangat kelam, karena manusia yang tersisa hanya sedikit dan hampir semuanya dipaksa untuk ikut berperang melawan pasukan alien tersebut. Momen kunci dari film ini adalah ketika karakter yang dimainkan Tom Cruise berhasil membunuh spesies langka dari alien tersebut dan secara gak sengaja berhasil mendapatkan kekuatan untuk mengulang waktu setiap kali dirinya tewas. Film yang melambungkan nama Emily Blunt ini menawarkan banyak banget adegan aksi yang menegangkan hingga akhir film.

A Quiet Place

Nih Bro, film yang trailer sekuelnya rilis belum lama ini. Emily Blunt juga muncul dalam film bergenre drama/horor dengan balutan sci-fi ini bersama sang suami sekaligus aktor utama dan sutradaranya, John Krasinski. A Quiet Place sendiri menceritakan ketika satu spesies alien datang ke bumi dan menghabisi siapa saja yang bersuara bising. Ketegangan muncul karena penonton diajak mengarungi suasana yang sunyi di banyak bagian dalam film.

Real Steel

Sci-fi yang satu ini gak melibatkan alien di dalamnya, Bro. Real Steel menceritakan tahun 2020 dimana tinju dan gulat antar robot adalah sebuah olahraga dengan turnamen bergengsi. Ceritanya emang agak klise Bro, dimana seseorang yang diremehkan dalam ajang olahraga tertentu berakhir jadi juara di akhir film. Bedanya, “orang” tersebut digantikan oleh robot dalam film ini. Performa Hugh Jackman sebagai aktor serba bisa juga gak mengecewakan. Berbeda dengan film-film di atas, Real Steel punya sedikit sisi realistis, soalnya gulat robot adalah sebuah ajang resmi dan ditekuni secara profesional oleh beberapa orang. Mungkin bedanya robot yang digunakan belum secanggih dalam film tersebut.

Di antara keempat film tersebut ada yang lo suka, Bro?