Dalam bikin film, sebuah franchise biasanya melibatkan banyak banget karakter di dalamnya. Para filmmaker pun bakal mencari kesempatan untuk bikin spin-off dari karakter yang dianggap menarik di dalam franchise tersebut.

Belum lama ini, lo melihat spin-off dari franchise Fast & Furious yang berjudul Hobbs & Shaw. Spin-off yang menceritakan dua karakter, Luke Hobbs dan Deckard Shaw ini malah dianggap lebih bagus dari film-film di franchise utamanya oleh sebagian orang.

Tapi gak jarang juga, film spin-off ini dinilai buruk banget, bahkan dianggap cuma mendompleng nama franchise atau film utama yang menaunginya. Nih Bro, beberapa spin-off terburuk yang pernah ada.

 

X-Men Origins: Wolverine

X-Men Origins: Wolverine emang dimaksudkan untuk bikin cerita latar belakang dari karakter mereka yang paling terkenal, Wolverine. Ekspektasi yang tinggi dari penggemar terhadap film ini jadi senjata makan tuan untuk pihak studio. Film ini diperparah dengan CGI yang buruk dan terlihat bikin “sakit mata” di beberapa bagian. Bahkan kabarnya skenario film ini belum rampung ketika proses syuting udah dimulai.

 

Catwoman

Catwoman dianggap sebagai film yang menghancurkan karir Halle Berry. Banyak banget masalah yang menghinggapi film ini mulai dari plot cerita yang gak menggugah, villain yang gak masuk akal, dan CGI yang buruk menambah nilai minus dari film ini. Oh iya Bro, kostum Catwoman yang terlalu terbuka pun dianggap berlebihan untuk karakter tersebut.

 

Son Of The Mask

The Mask yang dibintangi oleh Jim Carrey mungkin bisa dibilang film yang sangat menghibur. Walaupun gak terlalu banyak yang suka, Jim Carrey dengan akting komedinya yang lebay emang cocok banget sama sosok The Mask ini. Berbeda jauh dengan film spin-off nya ini. Tidak hadirnya karakter utama, sangat buruknya CGI, dan humornya yang benar-benar tidak lucu bikin banyak orang yang enggan buat nonton film ini.

 

Freddy vs Jason

Freddy vs Jason adalah film ke-8 dari franchise Nightmare On Elm Street dan film ke-7 untuk franchise Friday The 13th. Film ini menawarkan pertarungan dua karakter horor ikonik di film Hollywood. Sayangnya plot yang gak masuk akal dan terkesan memaksakan dianggap konyol dan gak bisa dinikmati oleh banyak orang.

Pernah nonton film-film tersebut, Bro? Menurut lo apakah harusnya ada film lain yang gue masukin ke dalam list ini?