4 Hal Aneh Dari Film Hobbs & Shaw yang Jadi Pertanyaan

LAZONE.ID - Di beberapa bagian, film ini emang gak masuk akal.

Film ‘Hobbs & Shaw’ yang mulai tayang beberapa waktu lalu menceritakan kerjasama antara mantan antagonis Deckard Shaw dan Luke Hobbs yang merupakan seorang penegak hukum di franchise Fast & Furious.

Meski sebuah spin off, film ini tercatat jadi film dengan rating tertinggi kedua di franchise ini dengan skor IMDb 7,2/10 di belakang film ‘Fast Five’ dengan rating 7,3/10. Film yang berdurasi 2 jam 16 menit ini ngasih lo sajian action dari awal sampe akhir film! Bahkan film ini udah melenceng jauh dari tema utama Fast & Furious yang berkisah seputar kebut-kebutan mobil.

Nah Bro, setelah menyaksikan film ini, ternyata malah muncul berbagai pertanyaan yang gak terjawab seputar cerita film ini dan kaitannya dengan Fast & Furious. Berikut ini gue lampirkan beberapa di antaranya.

 

Apakah franchise ini bakal berubah jadi film science fiction?

Bicara soal prajurit super, dan manusia yang mendapat modifikasi genetik, bukankah film ini udah jadi sebuah film science fiction? Bahkan genre film ini udah mirip dengan genre superhero. Bisa jadi sih Bro, ini buka jalan buat sisa dua film di franchise ini buat berubah ke arah genre science fiction.

 

Bagaimana Brixton mendapatkan kekuatannya?

Brixton diceritain “tewas” setelah ditembak sebanyak tiga kali oleh Deckard Shaw di masa lalu. Hanya saja, gimana Doi bisa ditemukan oleh Eteon dan kenapa Eteon milih Brixton buat jadi manusia super buatan mereka? Bukannya Brixton harusnya udah mati ketika Shaw nembak dia di kepala?

 

Apa hubungannya cerita film ini dengan mobil?

Prajurit super, mata-mata, virus penghancur tubuh manusia, organisasi rahasia, apa hubungan semua ini dengan dunia mobil? Bukannya Fast & Furious dulunya dirancang sebagai film yang berkisah seputar mobil? Meski film ini cuman spin off, setidaknya film ini harus punya kaitan dengan franchise utamanya.

 

Apakah Hattie Shaw bakal muncul lagi?

Aktris cantik Vanessa Kirby yang berperan sebagai salah satu anggota MI6 ini emang nyuri perhatian di film. Bahkan dengan kemampuannya, banyak yang menilai Doi cocok untuk tetap berada di franchise ini, tapi gak ada kejelasan tentang kelanjutan nasib karakter Hattie Shaw di film-film selanjutnya.

Dengan film ini, lo semua bisa lihat bahwa arah dari seri ‘Fast & Furious’ berubah drastis. Ini juga gak jauh dari efek meninggalnya mendiang Paul Walker beberapa tahun lalu dan udah pudarnya karisma Vin Diesel sebagai tokoh sentral Fast & Furious. ‘Hobbs & Shaw’ seakan jadi legitimasi untuk munculin karakter Luke Hobbs dan Deckard Shaw sebagai pengganti Dominic Toretto ke depannya.