4 Iblis Paling Famous di Film Hollywood

LAZONE.ID - Nggak cuma setan receh, Hollywood ambil banyak tokoh kayak gini

Hollywood sering mengangkat mitologi iblis. Kebanyakan yang diambil memang dari kepercayaan katolik yang kerap muncul di dalam film horor James Wan atau lainnya. Nah sekarang kita kasih tahu karakter iblis paling eksis di jagat film nih.

1. Lucifer



Raja iblis satu ini memang paling tersohor di Hollywood. Lucifer adalah iblis pemimpin para iblis yang famous dalam film. Constantine yang dibintangi Keanu Reeves, dia muncul dengan perlente yang dipersonakan Peter Stormare.

Serial Lucifer Netflix juga bikin tokoh ini makin eksis dengan bintang Tom Ellis. Salah satu bentuk lainnya adalah dalam film Marvel Knight, Blade: Trinity yang diperankan Dominic Purcell.

2. Valak



Valak sejatinya adalah iblis berbentuk bocah dan disebut-sebut presiden neraka karena kekuasaan yang ia pegang. Tapi wujudnya dikenal sebagai biarawati supermenyeramkan sejak The Conjuring 2 arahan James Wan.

Valak di sini muncul menghantui keluarga paranormal Warren, Kehadirannya yang meninggalkan kesan mendalam pada penonton lalu membuat PH tersebut membuatkan film solonya dalam judul The Nun yang menceritakan asal-usul sang iblis. Saking bekennya, tokoh ini kerap jadi meme.

3. Paimon



Paimon adalah iblis terpintar yang pernah ada. Manifestasi iblis yang konon dikunci Nabi dan Raja Sulaiman ini akhirnya terwujud dari salah satu film horor terbaik yang pernah ada, Hereditary.

Dalam film arahan Ari Aster ini, Paimon dibangkitkan oleh salah satu anggota keluarga Graham yang ternyata ketua sekte sesat. Cerita dan plot twist dari film ini sungguh tak terduga dengan kebangkitan Paimon dalam tubuh Peter (Alex Wolff) di ending film.

4. Mephistopheles



Kalau ini diangkat dari folklore Jerman. Mephistopheles dikenal sebagai iblis jahat yang mau menguasai dunia. Dalam cerita Marvel Knight, Ghost Rider, sang iblis menipu Johnny Blaze dalam membuat perjanjian.

Blaze akhirnya dirasuki Zarathos, si fallen Angel dan bisa berubah bentuk jadi tengkorak terbakar yang sakti mandraguna. Mephistopheles yang memberi kekuatan itu akhirnya ditipu balik oleh Blaze yang berhasil mengembalikannya ke neraka.