4 Momen Fast & Furious Paling Gak Masuk Akal

LAZONE.ID - Emang gak masuk akal Bro, tapi ini yang bikin seru

Dengan satu film mendatang yang ditunda, 8 film yang rilis dan satu spinoff yang sukses di box office, tampaknya Fast & Furious bakal berakhir sesuai rencana di film ke-10 nanti. 

Cerita dalam franchise ini terus berkembang, bahkan hingga di luar imajinasi yang bisa dibayangkan oleh penonton. Ketika film pertama mereka to the point tentang balapan liar, semakin kesini cerita Fast & Furious semakin liar. Termasuk adegan yang terlibat di dalamnya.

Dari film balapan ke murni film action, nih Bro beberapa adegan paling gak masuk akal yang ada di franchise Fast & Furious.

Membelokkan torpedo menggunakan tangan
The Fate Of The Furious



Yap, dalam sebuah adegan final act film ke-8 Fast & Furious, kru Dominic Toretto menghadapi sekelompok mobil yang dikirimkan oleh Cipher. Mereka saling kejar-kejaran di atas laut yang membeku hingga akhirnya, Cipher menembakkan dua buah torpedo ke arah kru Toretto. Salah satunya mengenai mobil lawan, ketika satu torpedo lagi lolos dan mengarah langsung ke mobil Dom. Luke Hobbs yang berada di belakang barisan kemudian menggantung di samping mobilnya dan mendorong torpedo tersebut dengan hanya dengan sekali sentuh. 

Mungkin pada titik ini mereka udah mulai jadi karakter superhero. Soalnya, gak secara logika pun gak mungkin seseorang mampu mendorong torpedo yang sedang terdiam dengan mudahnya kalau lo melihat bebannya yang sangat berat. Ditambah lagi, pada adegan tersebut misi mereka adalah menghancurkan kapal selam yang digunakan oleh Cipher.

Adegan bus terguling
Fast Five



Mungkin film kelima ini jadi film terbaik dari seluruh 9 film yang udah ada sejauh ini. Fast 5 nawarin penonton adegan menegangkan dengan aksi-aksi yang lebih serius. Meski begitu, tetap ada satu adegan gak masuk akal yang bikin orang bertanya-tanya.

Pada adegan pembuka seperti yang bisa lo lihat di video, Brian O’ Conner menggunakan mobil milik Toretto bersama beberapa orang lainnya mencoba menghadang bus yang membawa banyak tahanan. Toretto adalah salah satu dari tahanan tersebut. Lalu, Brian yang menggunakan Dodge Charger milik Dom menghadang bus yang udah oleng sebelumnya hingga terjungkal. Ajaibnya, bus tersebut sama sekali gak menimpa mobil yang dikendarai Brian.

Anehnya lagi, dengan kecelakaan separah itu, gak ada orang yang tewas dan bahkan Dominic Toretto nyaris tak terluka sama sekali ketika keluar dari sana.

Menarik helikopter menggunakan tangan
Hobbs & Shaw



Saat mendekati adegan akhir, Hobbs & Shaw menawarkan aksi yang menegangkan. Salah satunya adalah kejar-kejaran dengan pasukan Etheon yang dipimpin oleh Brixton di tepian jurang. Adegan paling gak masuk akal dimulai ketika Luke Hobbs menarik rantai yang terikat dengan helikopter yang mengejar mereka. Adegan tersebut mirip dengan yang dilakukan Captain America pada film Captain America: Civil War. 

Well, mengingat dalam film Hobbs & Shaw seorang Luke Hobbs bukanlah superhero, hal tersebut sangat mustahil buat dilakukan. Kecuali kalau memang Hobbs adalah seorang manusia dengan kekuatan super dalam film tersebut.

Lompatan Toretto di atas sebuah jembatan
Fast & Furious 6



Toretto yang sedang dikejar oleh Owen Shaw dan sebuah tank baja harus menyelamatkan Letty yang tersangkut di tank tersebut. Benar saja, ketika tank tersebut mulai tersangkut, Letty yang ada di atasnya pun ikut terpental dan melayang. Toretto yang udah mengikuti tank tersebut pun ikut melompat dengan menabrakkan mobilnya ke pagar pembatas jembatan.

Adegan ini benar-benar melawan hukum fisika yang ada. Dom terbang dengan bebas seakan gak ada gravitasi yang menariknya di bawah untuk menangkap Letty yang juga terpental. Belum lagi cara bagaimana mereka mendarat di atas sebuah mobil yang kebetulan melintas di depannya. Kalau adegan tersebut realistis, seharusnya baik Dominic Toretto dan Letty udah sama-sama cedera serius.

Kalau adegan tersebut dirasa gak masuk akal buat lo, kemungkinan di film ke-9 nanti lo bakal menyaksikan lebih banyak adegan gak masuk akal lainnya. Sayangnya, buat nonton film tersebut lo harus nunggu sampai April tahun depan karena film ini ditunda akibat wabah yang sedang menyebar.

Kalau menurut lo sendiri, adegan apa yang paling gak masuk akal dari franchise Fast & Furious ini?

Oh iya Bro, kalau lo suka mantengin lazone.id, jangan lupa juga buat gabung jadi member di mypoints.lazone.id. Di sana lo bisa ikutin berbagai activity dan kumpulin poin sebanyak-banyaknya. Poin tersebut nantinya berguna buat ditukarkan dengan hadiah eksklusif setiap bulannya. Terus pantengin juga semua media sosial @lazone.id supaya lo gak ketinggalan update menarik dan info-info lainnya!