Stranger Things saat ini bisa dibilang sebagai salah satu serial paling populer di layanan streaming Netflix. Dengan rating 8,8/10 di situs IMDb nunjukin bahwa serial bertema horor dan misteri berbalut sci-fi ini emang laris manis buat para penonton. Dengan sistem merilis seluruh episode sekaligus emang bikin Stranger Things jadi tontonan yang asik buat binge-watching. Terlebih saat weekend di masa-masa seperti sekarang ini.

Harusnya sih, season 4 Stranger Things rilis tahun ini Bro, cuman belum adanya pengumuman pasti hingga saat ini bikin orang-orang berspekulasi bahwa season selanjutnya bakal dirilis pada tahun 2021 nanti.

Buat lo yang haus akan series horor, misteri, atau sci-fi dengan citarasa mirip  Stranger Things, gue punya rekomendasi beberapa tontonan buat lo.

Dark

Dark jadi salah satu series fenomenal yang dirilis oleh Netflix. Serial ini menceritakan tentang sebuah daerah di Jerman yang kehilangan satu per satu anak-anak penghuninya secara misterius. Cerita berlanjut ketika beberapa keluarga gak sengaja menyadari bahwa mereka saling terkait satu sama lain dan mungkin malah jadi kunci untuk menjawab misteri hilangnya orang-orang tersebut. Dark identik dengan karakter yang memecahkan misterinya menggunakan kekuatan menjelajah waktu. Season 3 dari serial ini baru rilis tanggal 27 Juni lalu, Bro!

Chambers

Gimana jadinya kalau ada seseorang yang menerima transplantasi jantung, namun berakhir mengalami ingatan-ingatan dari pendonor jantung tersebut?

Itulah yang dialami oleh karakter utama pada serial ini dimana dirinya mendapatkan donor jantung dari seorang remaja kaya. Ternyata donor jantung tersebut membuatnya mengalami “penglihatan” misterius yang sulit dijelaskan dan dihantui oleh penglihatan tersebut.

Umbrella Academy

Mungkin Umbrella Academy sedikit berbeda dengan rekomendasi yang lain. Serial satu ini menceritakan sekelompok anak berkekuatan super yang diadopsi oleh seorang milyarder. Orang yang mengadopsi mereka pun mati secara misterius. Lalu mereka bekerja sama untuk memecahkan misteri di balik kematian pria yang mengadopsi mereka.

Chilling Adventure of Sabrina

Chilling Adventure Of Sabrina jadi serial yang punya beberapa kemiripan sekaligus dengan Stranger Things. Misalnya, setting cerita series ini adalah sebuah kota kecil di mana kekuatan supranatural menguasai kota tersebut. Ada juga beberapa roh jahat dan monster yang terlibat dalam series ini.

Chilling Adventure of Sabrina sendiri bercerita tentang seorang remaja yang harus menyeimbangkan kehidupannya antara sekolah dan kehidupan normal dengan kehidupannya sebagai seorang penyihir. Sabrina dan teman-temannya harus berkali-kali menghadapi kekacauan yang disebabkan penyihir lain yang menyamar sebagai manusia biasa.

Sekalian nunggu season selanjutnya Stranger Things, gak ada salahnya lo coba nonton beberapa series di atas Bro!