Superhero yang ada di film-film seperti Marvel emang diciptakan fiksi. Artinya gak benar-benar ada di dunia nyata.

Tapi ternyata, ada beberapa manusia di muka bumi ini yang diberikan kemampuan layaknya superhero di film Marvel. Nah, mau tau siapa aja manusia beruntung tersebut? Simak yang berikut ini, Bro!

Usain Bolt - Quicksilver

Usain Bolt dikenal sebagai manusia paling cepat di muka bumi ini. Doi adalah pemegang rekor dunia lari 100m dan 200m putra dengan masing-masing waktu 9,58 detik dan 19,19 detik. Rekor tercepat itu Doi ciptakan pada kejuaraan Atletik Dunia 2009. Kemampuan berlari cepat yang dimiliki oleh Usain Bolt sama halnya dengan kemampuan super yang dimiliki oleh Quicksilver, superhero-nya Marvel.

Concetta Antico - Mutant

Ternyata di dunia ini ada manusia yang bisa melihat 10 warna pelangi dan 10 juta warna layaknya mutant yang ada di semesta Marvel. Nah, orang yang bisa liat 10 juta warna ini disebut sebagai tetrachromat. Sementara manusia pada umumnya cuma bisa punya penglihatan trichromat.

Tetrachromat terkenal di dunia adalah Concetta Antico, seorang pelukis berkebangsaan Australia. Dia dikenal sebagai pelukis hebat dan punya gallery sendiri. Lukisan Antico terlihat lebih hidup dan mempesona, karena warna-warna dalam lukisannya datang dari penglihatan super Doi.

Vladimir Durov - Beastmaster

Vladimir adalah trainer dan pemain veteran pada sebuah sirkus di Rusia. Dalam bekerjasama dengan rekan kerjanya yaitu para binatang sirkus, Durov menggunakan telepati. Kekuatan ini serupa dengan super power Beastmaster di X-Men. Kemampuan Durov ini sempat diuji oleh Prof. W. Bechterew, Kepala Institut untuk Investigasi Otak St. Petersburg. Durov berhasil menunjukan kemampuannya dengan memerintah salah satu anjing Doi secara spontan tanpa latihan.

Roy Cleveland Sullivan - Thor

Sullivan adalah petugas hutan di Virginia yang akrab banget dengan petir. Selama 36 kariernya Sullivan udah 36 kali disambar petir, dan Doi selamat setiap kena sambar. Setelah sambaran beberapa kali itu, Sullivan kemudian dijuluki sebagai Manusia Petir. Kelebihan itu layaknya Thor sang Dewa Petir dari Asgard.

Kalo, lo diberi kemampuan layaknya superhero Marvel, lo pengen kekuatan super apa, Bro?