Higher, Further, Faster! Begitulah Captain Marvel alias Carol Danvers diperkenalkan ketika masuk ke MCU. Gak heran, soalnya karakter yang dimainkan oleh Brie Larson ini emang dijanjikan jadi karakter hero terkuat yang beraksi di MCU sejauh ini. Bahkan, nama Avengers sendiri lahir dari julukan Carol Danvers semasa dirinya masih menjadi seorang pilot di Angkatan Udara militer Amerika Serikat.

Meski merupakan salah satu hero terkuat yang, bukan berarti Captain Marvel selalu melakukan semuanya sendirian, Bro. Dirinya juga pernah bertarung bareng beberapa karakter lain. Nih, 4 team up epic yang pernah dilakukan oleh Captain Marvel di dalam komiknya.

Wolverine

Dalam satu edisi komik, Carol Danvers diceritakan udah mulai beraksi bareng beberapa hero sebelum dirinya punya kekuatan super. Dalam Logan: Shadow Society #1, Carol Danvers adalah seorang agen rahasia dan bekerja bareng Wolverine untuk memecahkan beberapa masalah. Bahkan, dalam komik tersebut secara gak langsung Carol Danvers diceritakan pernah bekerja sama bareng sang mata-mata super Marvel, Natasha Romanoff alias Black Widow. Tapi kerjasamanya bareng sang mutan lah yang diceritakan secara jelas.

Guardians Of The Galaxy

Guardians Of The Galaxy dan Captain Marvel sama-sama merupakan superhero yang berbasis di luar angkasa. Berbeda dengan Avengers yang ada di bumi, grup hero Guardians Of The Galaxy dan Captain Marvel biasa mengatasi masalah yang ada di planet-planet lain meskipun beberapa anggota mereka, dan Carol Danvers sendiri berasal dari bumi. Dalam CAPTAIN MARVEL (2014) #1-6, ketika Captain Marvel sedang menyelamatkan Tic, seorang alien yang selamat dari serangan makhluk jahat, diserbu oleh sekelompok tentara bayaran. Captain Marvel dengan kekuatannya pun nyaris kewalahan dalam pertarungan tersebut. Untungnya, Guardians Of The Galaxy datang membantunya dan menghabisi sekelompok tentara bayaran tersebut.

Ms. Marvel

Dalam MARVEL TEAM-UP (2019) #5, Captain Marvel bertemu dengan seorang superhero yang udah mengidolakannya sejak lama, Ms. Marvel. Karakter bernama asli Kamala Khan tersebut bahkan mengambil inspirasi nama dari sang idola sebagai identitas hero-nya ketika beraksi. Dalam komik tersebut keduanya bertarung untuk mengalahkan Kree, bangsa yang mengontrol kerajaan tertua di alam semesta.

Spider-Woman

Semesta Marvel emang dipenuhi banyak superhero cewek yang badass! Salah satu nama yang mungkin jarang diekspos adalah Spider-Woman. Dalam AVENGERS: THE ENEMY WITHIN (2013) #1, keduanya pernah bekerja sama untuk melumpuhkan The Grapplers, seorang pegulat yang jadi supervillain. Keduanya sempat kewalahan melawan The Grapplers, tapi tentu aja pada akhirnya dua hero ini berhasil mengalahkan villain tersebut.

Kisah Captain Marvel sendiri bakal dilanjutkan di MCU melalui Captain Marvel 2 yang kemungkinan bakal tayang pada tahun 2022 mendatang. Belum ada kabar tentang siapakah villain yang akan menjadi lawannya atau hero mana yang bakal jadi partner team up-nya dalam bertarung. Tapi yang pasti, bakal keren banget kalau salah satu karakter karakter-karakter ini muncul dalam film Captain Marvel 2 nanti, Bro!