Joker berhasil menghipnotis para penontonnya dengan akting yang sungguh-sungguh, scoring musik yang menyayat hati, dan premis cerita yang gak biasa. Hal tersebut juga bikin sebagian orang menumbuhkan rasa simpati buat villain yang satu ini.
Sebenernya, ini bukan pertama kali karakter villain dari komik superhero berhasil merebut simpati penonton. Tahun 2018 lalu, sebagian dari publik berhasil dibikin ngerasa iba kepada Thanos di Infinity War.

Melihat kesuksesan film Joker ini, ada beberapa karakter villain dari DC yang menurut gue layak dapet film yang sejenis dengan Joker.

 

Darkseid

Di antara semua villain DC, Darkseid mungkin adalah yang paling ditunggu-tunggu buat muncul di layar lebar. Satu-satunya kemungkinan Darkseid dibawa ke versi live-action adalah lewat Justice League 2 yang sekarang produksinya ditahan. Darkseid ini punya latar belakang yang menarik buat diangkat jadi film. Kisah Darkseid meliputi intrik-intrik keluarga, pengkhianatan, konflik, dan fantasi, elemen-elemen yang bikin serial seperti Game Of Thrones sukses.

 

Lex Luthor

Well, mungkin lo udah liat beberapa versi dari musuh Superman ini di layar lebar. Seperti versi Kevin Spacey di ‘Superman Returns’ dan versi Jesse Eisenberg di ‘Batman v Superman’. Tapi belum ada yang berani menggali latar belakang sang pengusaha kaya tersebut. Lex Luthor adalah satu-satunya yang bisa bikin Superman berlutut tanpa bantuan kekuatan magis ataupun peralatan seperti Batman. Bakal menarik buat ngangkat latar belakang Lex Luthor hingga bisa seberpengaruh itu di semesta DC.

 

Eobard Thawne (Reverse Flash)

Reverse Flash bisa dibilang adalah musuh bebuyutan dan paling menyusahkan buat The Flash . Di versi serial yang tayang di CW TV, lo bisa lihat Eobard Thawne berjibaku bertarung dengan Barry Allen. Tapi, di sana lo gak bakal liat latar belakang Reverse Flash menjadi dirinya seperti saat ini.

 

Sinestro

Sinestro adalah salah satu contoh seorang villain yang berawal sebagai pahlawan. Sinestro awalnya tergabung dalam Green Lantern Corps. Namun, dirinya dibuang ke dimensi antimatter karena metode yang dilakukannya dalam menumpas kejahatan dinilai terlalu berbahaya. Bukannya mati, Sinestro malah kembali dan menjadi villain paling merepotkan buat semesta Green Lantern.

Langsung aja gabung jadi member mypoints.lazone.id!  lo bisa dapetin hadiah keren tiap bulan dengan cara kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints lazone.id!