Siapa di antara lo yang seneng nonton film horor?

Film horor Hollywood udah berkali-kali memunculkan karakter villain yang ikonik. Villain di film horor emang jadi fokus utama daripada karakter protagonis karena merekalah yang jadi daya tarik dari alur cerita yang dibawakan.

Bayangkan aja film IT tanpa adanya Pennywise, atau Friday The 13th tanpa adanya Jason Voorhees, mungkin film tersebut gak bakal seikonik seperti sekarang.

Tapi lo pernah kepikiran gak Bro, bahwa para villain film horor ini punya kekuatan super jika mereka berada di semesta film superhero? Bagaimana mereka memberikan teror pada korbannya dan tetap hidup meski sudah dihabisi adalah salah satu bagian dari ‘kekuatan super’ tersebut. Berikut ini adalah beberapa villain ikonik dengan ‘kekuatan super’ yang mengerikan.

Pennywise - IT


Pennywise adalah villain yang mampu memberikan teror hingga sisi psikologis korbannya terganggu. Pennywise mampu memanipulasi pikiran dan mengubahnya jadi pengalaman fisik di dunia nyata. Jadi gak sekedar ngasih teror dengan halusinasi, Pennywise dapat menggunakan ketakutan tersebut untuk membunuh korbannya. Terdengar mirip dengan kekuatan para mutan di semesta X-Men bukan?

Jason Voorhees - Friday The 13th


Pertama-tama, villain dengan ciri khas topeng ski dan parang berukuran besar ini hidup di dalam sebuah danau. Hal tersebut membuatnya punya kekuatan untuk bisa hidup di dua alam yang berbeda, mirip dengan Aquaman. Kekuatan fisiknya yang luar biasa dan sulit dilukai membuatnya mirip dengan Wolverine. Jangan lupakan juga bahwa villain satu ini gak punya rasa takut sama sekali dan bakal terus mengejar korbannya meski nyaris tewas.

Kayako - The Grudge


Hanya dengan menatap gambarnya, banyak orang yang merasa tidak nyaman. Mungkin gak banyak yang membayangkan bahwa Kayako adalah villain dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Namun kemampuannya dalam memberikan teror mungkin melebihi karakter villain yang lain. Kayako mampu melakukan teleportasi membuatnya mampu berpindah tempat sangat cepat. 

Kayako juga mampu melumpuhkan korbannya, membuat serangannya lebih efektif. Selain itu Kayako mampu memanipulasi realitas dan mengendalikan pikiran korbannya. Bedanya dengan villain lain, Kayako belum pernah benar-benar kalah. Jadi gak ada cara khusus untuk melumpuhkan villain satu ini.

Xenomorph - Alien


Xenomorph adalah spesies alien yang mengerikan. Udah beberapa kali film superhero punya lawan yang berasal dari planet lain di luar angkasa. Yang membuat Xenomorph menakutkan adalah kemampuannya dalam menyelinap dalam kegelapan serta darah asam yang mereka miliki. Darah tersebut dapat melelehkan benda apa saja yang disentuh. Bayangkan aja kalau dalam dunia superhero, darah tersebut bisa digunakan untuk jadi sebuah senjata, Bro!

Dari keempat villain tersebut, mana yang menurut lo paling menyeramkan?