Beberapa aktor meninggal dunia saat film yang dibintanginya masih tahap produksi. Tapi Hollywood berusaha menghidupkan lagi mereka lewat teknologi yang bernama computer generated imagery alias CGI. Siapa saja?

1. Paul Walker

Baca Juga: 5 Film dengan Plot Paling Rumit



Paul Walker tewas karena kecelakaan. Peristiwa itu terjadi di luar set syuting film Furious 7. Padahal Paul Walker masih punya banyak adegan yang belum dilakukan.

Akhirnya ia dibantu teknologi CGI di film itu dan juga dibantu oleh adiknya, Cody Walker. Setelah itu, karakter Brian O'Conner di film tersebut dipensiunkan.

2. Brandon Lee



Brandon Lee tewas karena kelalaian tim produksinya. Ia tidak sengaja tertembak pistol yang dikira sebelumnya tidak berisi peluru di film The Crow.

Peristiwa penembakan terjadi beberapa hari sebelum syutingnya rampung. Akhirnya karakter yang diperankan Brandon Lee digantikan oleh CGI.

3. Philip Seymour Hoffman



Philip Seymour Hoffman ditemukan tewas karena overdosis obat di kamar mandi. Saat ditemukan, jarum suntik masih tertancap di tangannya.

Akhirnya The Hunger Games: Mongkingjay - Part 2 butuh CGI untuk menggantikan Philip Seymour Hoffman.

4. Oliver Reed



Gladiator juga terpaksa menggunakan CGI untuk menggantikan sosok Oliver Reed yang telah tiada. Ia tiba-tiba terserang jantung dan meninggal dunia ketika break syuting.

5.  James Dean



Di film Finding Jack, semua penampilan James Dean juga hasil bantuan CGI. Ia meninggal pada 1955 di usia 24 tahun, sedangkan film tersebut dibuat pada 2019.