Setelah menunggu lama, para penggemar akhirnya bisa nonton Justice League versi Snyder Cut hari ini di HBO Go. Simak beberapa fakta menarik tentang film yang mengangkat karakter superhero dari DC Comics ini.

1. Berdurasi 4 jam 2 menit!

Tak seperti kebanyakan film layar lebar yang berdurasi kurang dari 2 jam, Zack Snyder’s Justice League dua kali lebih Panjang. Kamu mungkin bertanya-tanya, apa yang ditambahkan oleh sang sutradara, Zack Snyder, dalam kisah epik ini hingga perlu tambahan waktu 2 jam? Jawabannya: Sangat Banyak!

Dalam versi ini, para penonton akan diajak melihat lebih dalam tentang setiap anggota Justice League – Superman / Clark Kent (Henry Cavill), Batman / Bruce Wayne (Ben Affleck), Wonder Woman / Diana Prince (Gal Gadot), The Flash / Barry Allen (Ezra Miller), Aquaman / Arthur Curry (Jason Momoa), and Cyborg / Victor Stone (Ray Fisher) – pengalaman dan kisah masa lalu yang memotivasi mereka saat ini.

Menyelami kehidupan mereka yang rumit, Snyder memperkenalkan pada para penonton, ibu Victor Stone, Elinore (Karen Bryson) dan perempuan yang disukai Barry Allen, Iris West (Kiersey Clemons). Film ini memiliki alur cerita lebih emosional bagi Lois Lane (Amy Adams), dengan konteks lebih luas pada kisah masa lalu Aquaman dari Vulko (Willem Dafoe), serta rasa cinta mendalam Silas Stone (Joe Morton) pada anaknya, Cyborg.

2. Seperti Film Baru

Selain menggunakan cuplikan-cuplikan dari proses syuting yang pernah dilakukan sebelumnya, film epik ini juga menyertakan cuplikan baru yang menampilkan karakter Deathstroke dan lainnya. Salah satu adegan paling menarik yaitu, adegan Batman dan Joker.

Zack Snyder juga menghadirkan ribuan gambar VFX terbaru. Film ini semakin keren karena komposer ternama Junkie XL, yang dikenal sebagai Tom Holkenborg, kembali hadir dalam proyek ini, menulis lagu-lagu baru yang menceritakan tentang karakter dan perjuangan tiap karakter.



3. Ada 6 Bagian

Para penggemar dapat memilih untuk menonton kisah epik ini sekaligus, atau menikmatinya dengan menonton tiap bagian satu per satu.

Bagian 1: "Don't Count On It, Batman"
Bagian 2: "Age of Heroes"
Bagian 3: "Beloved Mother, Beloved Son"
Bagian 4: "Change Machine"
Bagian 5: "All The King's Horses"
Bagian 6: "Something Darker."

4. Kostum lebih ‘otentik’ untuk kerusakan akibat pertarungan

Ketika kostum superhero seringkali nampak seperti aslinya, namun pada kenyataannya, lateks tak tahan lama! Setelah empat tahun, penutup kepala Batman rusak saat Ben Affleck mencoba memakainya. Dengan waktu yang singkat, mereka tetap lanjut dengan tampilan yang rusak, memberi kesan lebih otentik untuk suasana paska-kehancuran.

5. Ada karena dorongan penggemar

Peluncuran spesial ini dapat terwujud berkat sekelompok penggemar yang berdedikasi menginisiasi kampanye #ReleaseTheSnyderCut. Dalam prosesnya, mereka menyerang Warner Bros. dengan gaya tingkat tinggi termasuk memasang papan iklan, kampanye di media sosial, dan – pada satu saat – bahkan mengirim pesawat untuk berputar-putar di atas studio.