Serial Hawkeye tayang di Disney+ Hotstar, Rabu, 24 November 2021. Superhero Marvel ini punya enam episode di sesi pertamanya.
 
Ini fakta-fakta Serial Hawkeye:

1. Sinopsis Hawkeye

Baca Juga: Menanti Pertarungan Hawkeye Vs Yelena Belova



Serial Hawkeye bercerita tentang Clint Barton alias Hawkeye yang diperankan Jeremy Renner. Ia terlihat ingin menikmati Natal, tapi ancaman dari masa lalu muncul dan menggagalkan impiannya.

Hawkeye bertemu dengan Kate Bishop yang diperankan Hailee Steinfeld. Kate dikenal sebagai pemanah keren yang juga merupakan penggemar berat Hawkeye.

2. Hawkeye Curigai Kate Bishop



Lantaran menghadapi situasi sulit, Hawkeye curiga kepada Kate Bishop. Ia melihat adanya dugaan jebakan.

Cerita itu terinspirasi oleh serial komik Hawkeye karya Matt Fraction dan David Aja yang berfokus pada kehidupan sipil Clint Barton.

3. Sutradara Rhys Thomas



Sutradara Hawkeye, Rhys Thomas berbicara tentang upayanya untuk berhubungan dengan Fraction, yang dikenal karena pujian kritis di Hawkeye. Tapi pertama-tama, ia justru banyak bicara dengan Seth Meyers.

"Saya membesarkan Hawkeye dengan Seth dan saya berbicara dengan Marvel Studios tentang hal itu dan bekerja, lalu mulai mencari tahu," tuturnya.

4. Avenging Archer



Perjalanan Hawkeye dari film spin-off ke serial TV adalah tentang menjelajahi Avenging Archer secara mendalam.

Produser eksekutif Trinh Tran berbicara kepada The Hollywood Reporter tentang bagaimana film ini bercerita tentang Clint Barton. Kembali pada tahun 2019, kepala Marvel Studios Kevin Feige berbicara tentang pilihan untuk menjadikan Hawkeye sebagai acara TV, tetapi Tran menjelaskan lebih lanjut tentang mengapa itu perlu.

"Kami memiliki Avenger yang latar belakangnya belum sempat kami jelajahi. Kami juga harus memperkenalkan karakter baru serta memberikan waktu yang cukup bagi mereka untuk terikat dan menciptakan dinamika khusus yang dapat ditemukan semua orang. Jadi, dalam memindahkannya, itu memberi kami waktu enam jam, tiga kali lebih banyak, yang benar-benar memberi kami fleksibilitas kreatif yang kami butuhkan untuk menceritakan kisahnya."

5. Jadwal Hawkeye



Dua episode pertama Hawkeye ditayangkan langsung di hari pertama penayangan. Episode baru akan dirilis tiap Rabu.

Berikut jadwal penayangan Hawkeye:

Episode 1: 24 November 2021
Episode 2: 24 November  2021
Episode 3: 1Desember 2021
Episode 4: 8 Desember 2021
Episode 5: 15 Desember 2021
Episode 6: 22 Desember 2021