Bioskop pasti bukan tempat asing buat lo. Kayaknya sih lo juga banyak tahu serba-serbi soal bioskop, tapi mungkin nggak dengan 5 hal ini.

1. CCTV
Di bioskop di Indonesia, biasanya pengelola menaruh CCTV di beberapa sudut. Hal ini bertujuan untuk memantau hal yang terjadi di dalam bioskop selama 24 jam.

Tapi, apa kelihatan saat film diputar? Jelas kelihatan. Soalnya cahaya yang dipantulkan dari layar besar di depan saat lo nonton begitu terang. Lagi pula, CCTV ini juga dilengkapi infra red.

Baca Juga: Yang Harus Lo Tahu Sebelum Nonton Spiderhead

2. Warna Kursi
Lo tahu nggak kenapa rata-rata warna kursi bioskop warnanya merah gelap? Jawabannya adalah buat menyamarkan noda atau kotoran yang menempel.

Walau di beberapa bioskop warnanya lain, tapi biasanya tetap gelap.

3. Baris I dan O Hilang
Di jajaran bioskop, biasanya nggak ada kursi yang terdaftar di baris I dan O. Soalnya dua huruf tersebut terlalu mirip dengan angka 1 dan 0.

4. Kursi Paling Nyaman
Faktanya adalah kursi paling nyaman di bioskop biasanya ada di baris C sampai F dengan nomor kursi 8 sampai 14. Di barisan itu lo bisa melihat film dengan begitu nyaman ditambah kualitas suara stereo terbaik.

5. Rasa Popcorn
Katanya sih rasa popcorn di bioskop di Indonesia terbaik. Ternyata popcorn yang dijual sebelum lo masuk bioskop dimasak menggunakan minyak canola dan kelapa.

Popcorn nggak cuma enak, tapi juga wangi banget. Yang tadinya nggak mau beli, jadi pengen deh.