Bagi fans sepakbola, yang seru bukan cuma pertandingan. Cerita di ruang ganti sampai drama pemain dengan keluarganya juga menarik.

Kisah-kisah itu bisa dinikmati lewat beberapa judul film.

1. The Damned United

Baca Juga: Di Balik UEFA Intertoto, Liga Eropa Tanpa Juara dan Piala





Film yang diadaptasi dari buku yang sebagian besar fiksi ini dirilis pada 2009. The Damned United menceritakan pelatih Leeds United pada 1974, Brian Clough.

Ceritanya berkutat dengan Clough dengan asistennya, Peter Taylor. Mereka berseteru dengan bekas pelatih Leeds, Donald 'Don' Revie.

2. Escape to Victory



Robert Hatch yang diperankan Sylvester Stallone sukses membuat film ini jadi perhatian. Ia dikisahkan sebagai tahanan perang sekutu.

Di sana, ia bersama John Colby ditahan di kamp penjara Jerman selama Perang Dunia Kedua. Mereka kemudian menjalani pertandingan eksebisi sepakbola bersama tahanan lain bersama tim Jerman.

3. Sunderland 'Til I Die



Di cerita berseri ini, Sunderland tak ayal sebagai kumpulan nasib sial yang mewakili kotanya. Sedih dan kekecewaan tergambar jelas di Sunderland 'Til I Die.

Awal cerita bermula ketika Sunderland terdegradasi pada musim 2017-2018 yang harus menerima konsekuensi finansial.

4. All or Nothing



All ot Nothing juga menjadi salah satu tontonan menarik. Awalnya, Amazon Prime menceritakan bagaimana Manchester City berjuang mempertahankan gelar juara.

Namun Jose Mourinho dan kisahnya bersama Tottenham Hotspur dinilai jauh lebih menarik.

5. Trilogi Goal!



Goal! pertama kali dirilis pada 2015 yang menceritakan soal Santiago Munez berjuang menjadi pemain hebat dari Meksiko. Ia kemudian mencoba peruntungan di Newcastle United.

Pada film keduanya, Munez berlabuh ke Real Madrid. Namun pada film ketiga, tokoh utama bergeser ke Charlie Braithwaite dan Liam Adams.

Di film ini, ada juga David Beckham dan beberapa pemain Real Madrid yang terlibat.