Bukan film Marvel Cinematic Universe namanya kalau gak bikin para penontonnya ketawa. Ini dia gengs yang bikin film-film Marvel beda dari film superhero lainnya, mereka selalu bisa ngasih unsur komedi dengan takaran yang pas buat menghibur penikmatnya. Nah, dari sekian banyak film yang udah mereka buat, ini dia nih deretan lima film terkocak di sejarah MCU yang bisa nemenin lo nyantai-nyantai di rumah dan tentunya wajib lo tonton! 
 



Thor: Ragnarok

Kalian inget gak sih di dalam film ini tuh ada beberapa karakter yang kelakuannya unik dan otomatis bikin lo bisa ngakak banget dari awal sampai akhir. Ada Korg, Miek, Hulk yang tingkahnya kayak bayi gede, Valkyrie, dan Jeff Goldblum sebagai Grandmaster yang punya kelakuan aneh. Gak cuma itu, di film ini juga banyak banget selipan jokes-jokes kocak yang bikin lo ketawa. Banyak yang bilang kalau Thor: Ragnarok ini bukan cuma jadi film Marvel terlucu, tapi juga jadi salah satu film paling lucu di abad ke-21 ini. Setuju gak sih, gengs? 
 

Baca Juga: Series Marvel, Best to Worst



Guardians of the Galaxy

Kalau disuruh pilih 5 momen terkocak di dalam film ini, jujur gue bakal bingung banget sih mau jawab apa. Di antara film Marvel lainnya, udah jelas banget kalau film ini dibikin khusus untuk genre action-comedy gengs. Liat aja, lima karakter terdepan di film ini udah jelas-jelas didesain untuk punya karakter yang jail antara satu sama lain — yang berarti, pada dasarnya, semua interaksi mereka adalah resep komedi yang sempurna. 
 



Avengers: Endgame

Kalau denger film ini, biasanya impresi yang orang ingat pertama adalah bagian sedihnya. Gimana nggak sedih kalau kita semua harus berpisah sama Iron Man, sang superhero yang super charming. Tapi film ini juga dikemas dengan punch komedi yang luar biasa lho gengs. Ada ‘Lebowski’ Thor yang kehilangan bentuk badan proporsionalnya, kebingungan Scott Lang tentang cara kerja time travel yang rumit, joget lucu Star-Lord, sampai bisikan kocak “Hail Hydra” dari Captain America. Semuanya bikin Endgame jadi makin intens! 
 



Ant-Man

Peran Scott Lang yang dibintangi oleh Paul Rudd ini punya kombo karakter yang tajam dan lucu kayak Tony Stark, selain itu dia juga charming dan enak dilihat kayak Steve Rogers. Gak heran dia jadi salah satu idola orang-orang di MCU gengs. Selain itu, peran Michael Pena sebagai Luis, teman misi heist Lang yang mengantarkan dia jadi Ant-Man ini berhasil jadi puncak komedi di film ini. Tingkah lakunya yang kocak dipadukan dengan pengambilan visual yang unik sukses bikin kita terhibur selama nonton filmnya. 
 



Spider-Man: Homecoming

Kehadiran Spider-Man sebagai superhero muda yang sotoy jadi alasan kenapa Homecoming adalah salah satu film Marvel yang paling kocak. Apalagi di tambah sama kehadiran Ned, MJ, guru-gurunya di sekolah, Happy Hogan, dan Tony Stark yang jenaka. Formula karakter-karakter ini bikin suasana komedi di dalam film Homecoming jadi makin pas!