5 Karakter Film Paling BOLD Dekade Ini

LAZONE.ID - Dari pembunuh bayaran berdarah dingin hingga superhero berkostum hitam.

Selama sepuluh tahun belakangan ada ratusan film blockbuster yang dirilis ke pasaran. Namun, dari ratusan film tersebut hanya ada beberapa karakter film yang menjadi akhirnya menjadi ikonik.

Berikut lima karakter film paling BOLD pada dekade versi Lazone.id:

1. John Wick



Jonathan 'John' Wick merupakan karakter dari film dengan judul yang sama yang rilis pada 2014 (sekuelnya menyusul pada 2017). Karakter itu diperankan oleh Keanu Reeves.

Wick merupakan mantan pembunuh bayaran yang terpaksa kembali ke dunia gelap setelah mobilnya dicuri dan anjing dibunuh oleh seorang anak mafia Rusia. Ia pun membalas dendam tanpa ampun.

Untuk urusan skill, Wick diatas rata-rata para pembunuh bayaran yang ada di dunia. Ia menguasai tiga seni bela diri judo, jujutsu, and Brazilian jiu-jitsu. Namun, saat beraksi, Wick lebih sering memadukan unsur beladiri grappling dengan senjata api ataupun tajam.

2. Black Panther



Black Panther merupakan superhero Marvel yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Karakter yang memiliki nama asli T'Challa ini pertama kali muncul di komik Fantastic Four edisi 52 yang rilis pada 1966.

Di layar lebar, Black Panther tampil pertama kali di Captain America: Civil War pada tahun 2016. Di film itu, Black Panther yang diperankan oleh Chadwick Boseman langsung menjadi pusat perhatian.

Film solo Black Panther akhirnya dirilis di bioskop pada 2018. Gokilnya, Black Panther menjadi film superhero pertama yang menjadi nominasi Best Picture di Academy Awards.


3. Dominic Toretto



Dominic Toretto bisa dibilang salah satu karakter pembalap jalanan yang paling BOLD di dunia. Nggak cuma mahir di belakang kemudi, Toretto juga jago dalam melakukan aksi berbahaya atau pun berkelahi.

Karakter yang diperankan oleh Vin Diesel pertama kali tampil di layar lebar lewat film The Fast and the Furious (2001).

Setelah film pertamanya sukses besar, aksinya terus berlanjut hingga tujuh film berikutnya (yang terakhir adalah The Fate of the Furious). Yang pasti Dom paling suka dengan mobil Dodge Charger 1970.

4. Ethan Hunt



Mesti tidak se-flamboyan James Bond, Ethan Hunt merupakan agen rahasia paling BOLD yang ada di film. Dalam setiap misi, agen IMF yang diperankan oleh Tom Cruise itu selalu melakukan aksi yang sulit dilakukan oleh manusia normal.

Mulai dari gelantungan di gedung tertinggi di dunia, di pesawat yang sedang lepas landas hingga melakukan Halo Jump.

Gokilnya lagi, Tom Cruise melakoni semua adegan berbahaya itu tanpa pemeran pengganti.


5. Max Rockatansky



Max Rockatansky merupakan karakter protagonis dalam film Mad Max. Karakter ini kembali menjadi pusat perhatian setelah diperankan oleeh Tom Hardy dalam film Mad Max: Fury Road (sebelumnya Max sempat diperankan oleh Mel Gibson).

Max punya skill yang mumpuni sebagai jagoan. Ia jago dalam menggunakan senjata api dan tembakannya cukup akurat. Namun, skill utamanya adalah combative driving, dimana ia bisa mengemudi mobil dalam kecepatan tinggi sekaligus menembak musuh-musuhnya.