Penggemar film action mana yang gak tau John Wick sekarang? Sejak kemunculannya di layar lebar tahun 2014 lalu, karakter yang diperankan Keanu Reeves ini mencuri perhatian karena kemampuan bertarungnya, dan kemampuan dirinya menghindari kematian.

Gimana enggak Bro, di film pertama aja dirinya udah menghabisi satu keluarga mafia sendirian ditambah dengan beberapa pembunuh bayaran yang mereka sewa. Belum lagi kisah dirinya menghabisi orang hanya menggunakan pensil yang selalu diceritakan di setiap filmnya.

Kini menjelang film ke-4, John Wick udah berhadapan dengan banyak lawan yang sangat tangguh. Tapi, siapakah yang terkuat di antara mereka berdasarkan kemampuan bertarung?

Ares

Pembunuh bayaran satu ini muncul di film kedua John Wick dan jadi salah satu rintangan terakhir sebelum dirinya menghabisi Santino D’Antonio yang menghancurkan rumahnya. Ares yang diperankan oleh Ruby Rose ini terlihat dingin karena dirinya muncul tanpa sepatah kata pun keluar dari mulutnya. Kemampuan bertarungnya juga bisa bikin John Wick sempat kewalahan di film kedua.

Kirill

Kirill mungkin adalah karakter yang jarang dibicarakan orang ketika lagi ngomongin John Wick. Tapi jangan salah Bro, soalnya di film pertama dialah yang hampir banget berhasil ngalahin John Wick. Untungnya saat itu Wick dibantu temannya yang jadi penembak jitu dari atap sebuah bangunan dan memberikannya kesempatan bertarung melawan Kirill.

Shinobi 1 & Shinobi 2

Dua karakter assassins yang diperankan oleh Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman ini gak punya nama personal di dalam film, tapi keduanya dikenal sebagai shinobi dan merupakan anak buah Zero yang jadi lawan terakhir Wick di film ketiga. Gimana skill bertarung mereka berdua? Well, kayaknya hal tersebut gak perlu dipertanyakan apalagi kalau lo nonton filmnya. Keduanya berkali-kali menjatuhkan John Wick tapi selalu berlaku “sportif” dan ingin melawan John Wick dalam keadaan terbaik saat dirinya bisa bangkit dan melawan.

Zero

Mungkin sejauh ini karakter yang kemampuan bertarungnya paling mendekati John Wick adalah Zero. Uniknya, Zero mengakui bahwa dirinya adalah fans John Wick di film ketiga ketika bertemu di hotel Continental. Keduanya bertarung habis-habisan dan tentu aja, walaupun Wick keluar sebagai pemenang, Zero adalah karakter hebat yang hampir berhasil mengalahkannya. Sebelum kalah Zero bahkan masih punya kekuatan buat melawan John Wick meski dirinya udah terluka parah karena pertarungan yang terjadi.banner-ads



Di setiap filmnya, lawan yang dihadapi John Wick makin tangguh dan bervariasi. Jadi penasaran lawan seperti apa yang bakal dihadapi Wick di film keempat nanti.