Buat lo yang ngikutin film-film Marvel Cinematic Universe dari beberapa tahun lalu, pasti hafal sama beberapa villain yang udah dikalahin sama para superhero itu. Beberapa villain tampak lebih mengerikan dan rasanya susah banget dikalahin! Dari semua villain itu, ada beberapa yang emang punya kekuatan paling imba yang bikin para superhero favorit kita bertekuk lutut. Nah, inilah mereka!

banner-ads

1. Loki

Source: IMDB

Dari awal film Thor, Loki udah digambarin jadi musuh bebuyutannya. Kalau dilihat dari fisik, sebenernya Loki kalah jauh sama Thor. Tapi, dia licik banget, Gengs! Kelicikannya itu bikin Thor berkali-laki ketipu, mengira kalau adiknya ini ada di pihaknya.

Loki punya kemampuan untuk memimik fisik orang (shape-shifting) yang bikin dia licin banget dan susah ditangkep. Dia juga bisa lakuin proyeksi astral, hypnosis, levitasi, telekinesis, dan teleport. Dalam hal kekuatan, dia punya tongkat yang dinamai Scepter, yang di dalamnya terdapat Mind Stone, salah satu dari enam Infinity Stone.

2. Scarlet Witch

Source: IMDB

Wanda Maximoff bukan lagi gadis polos yang jadi kecintaan para fans MCU. Setelah serial WandaVision, Wanda, yang berhasil menguasai Dark Hold, berubah menjadi Scarlet Witch yang membuat lawannya gentar. Gimana enggak, kekuatannya digabungkan dengan kemampuan sihir membuatnya jadi penyihir dengan kekuatan luar biasa.

Scarlet Witch bisa terbang, telekinesis, memanipulasi energi, membaca dan merasuki pikiran, serta melakukan dreamwalk ke universe lain. Yang bikin Scarlet Witch kelihatan menyeramkan adalah keteguhan hatinya untuk bisa dapetin tujuannya: berkumpul lagi sama anak-anaknya dengan menghalalkan segala cara!

3. Thanos

Source: IMDB

Semua penggemar MCU pasti sepakat kalau Thanos adalah salah satu yang paling mengerikan di antara semua villain yang pernah ada. Bayangin, butuh satu gerombolan superhero untuk ngalahin satu orang ini. Bahkan, saking sulitnya ngalahin Thanos, film The Avengers sampai dibagi jadi dua bagian!

Thanos punya misi sederhana: mengurangi populasi penduduk alam semesta biar sumber daya alam enggak habis dan akhirnya alam semesta binasa. Kekuatan Thanos enggak hanya berasal dari badannya yang besar, dia jadi enggak terkalahkan karena punya kecerdasan yang tinggi.

Thanos sampai bisa memimpin Black Order dan menyerang para Asgardian. Kenyataannya, kepintaran dia berhasil membuatnya mendapatkan semua Infinity Stone dan dengan mudah mengalahkan para superhero dan menyelesaikan misinya untuk menghilangkan separuh penduduk semesta alam dengan satu jentikan jari.

4. Hela

Source: IMDB

Semua orang yang nonton Thor Ragnarok (2017) pasti setuju kalau karakter Hela yang jadi villain utama di film ini bikin geleng-geleng kepala. Karakter yang diceritakan sebagai anak sulung dari Odin ini sukses bikin Thor kebat-kebit karena kekuatannya luar biasa banget!

Namanya aja Goddess of Death yang memang menggambarkan kalau dia super keji dan jahat. Kekuatannya enggak terbayangkan sama siapa pun. Thor yang udah kelihatan jago aja enggak berdaya saat ngadepin Hela. Di film inilah, banyak fans Thor yang sampe melongo ketika Hela hancurin Mjolnir tanpa perlu menyentuhnya.

Hela juga dengan mudah mengambil alih takhta Asgard dan bikin Thor kehilangan satu matanya. Di film ini, penonton pun bisa paham kenapa karakter Hela sampai harus dikunci sama Odin karena kekuatannya yang memang mengerikan banget!

5.  Erik Killmonger

Source: IMDB

Karakter ini adalah musuh terberat Black Panther yang enggak lain adalah sepupunya sendiri. Pada film Black Panther 2018, diceritain kalau Erik Killmonger kembali ke Wakanda untuk membalaskan dendam kematian ayahnya yang dibunuh oleh ayah T’Challa.

Dia merasa berhak atas takhta Wakanda dan mengajak T’Challa bertarung untuk memperebutkan takhta dan sempat mengalahkan T’Challa dan menjadi Raja Wakanda. Yang membuat Erik nyaris tak terkalahkan adalah kemampuan bertarungnya yang enggak main-main.

Dia adalah agen operasi rahasia yang berafiliasi dengan CIA sekaligus anggota US Navy SEAL. Selain itu, dia punya intelektualitas yang sangat tinggi. Dia pintar mengatur strategi dan taktik. Ditambah kemampuan leadershipnya yang enggak kaleng-kaleng, Erik bisa dapetin partner in crime kelas kakap kayak Ulysses Klaue.