The New Mutants arahan Josh Boones akhirnya menemui titik terang setelah dipastikan bakal tayang di bioskop tanggal 28 Agustus 2020 ini. Sebelumnya, film ini menemui banyak jalan berliku bahkan proses pasca produksi yang sangat panjang.

Beberapa halangan yang terjadi adalah benturan timeline dengan franchise X-Men dari Fox yang terakhir tayang dengan film Dark Phoenix. Saat itu banyak yang menyangka bahwa film ini bakal jadi bagian dari semesta X-Men. Meskipun ya, secara teknis mereka adalah bangsa mutan layaknya para anak buah Professor X, tapi The New Mutants bukanlah bagian dari semesta film tersebut.

Bahkan, mereka dipastikan tidak bakal bisa digabungkan dengan franchise superhero Marvel lainnya saat ini. Josh Boones sendiri yang mengatkan hal tersebut dalam wawancaranya bersama IGN. 



Tapi, proses pasca produksi yang sangat lama memunculkan sebuah pertanyaan buat Josh, apakah film ini bakal punya versi director’s cut?

Sebelumnya ada ribut-ribut dari semesta DC karena Snyder Cut ternyata beneran ada dan bakal rilis serta sekarang para penggemar mereka sedang mendukung untuk perilisan Ayer Cut. Makanya pertanyaan serupa jadi menghampiri Josh mengingat The New Mutants punya proses pasca produksi yang mencapai beberapa tahun.

Josh emang ngaku bahwa selama penundaan beberapa tahun ini, dirinya dan kru tetap mengerjakan film tersebut untuk bisa merilis hasil akhir yang terbaik. Tapi, bukan berarti ada penulisan ulang cerita dan pengambilan gambar ulang seperti yang dilakukan oleh studio pada film Suicide Squad dan Justice League.

Bahkan sang sutradara pernah meninggalkan proyek tersebut selama satu tahun penuh dan kembali dengan isi kepala yang lebih segar untuk memoles superhero berbasis horor ini.



Jadi jawabannya enggak, gak bakal ada versi director’s cut dari film The New Mutants. Josh Boones menjanjikan bahwa apa yang dirilis ke bioskop adalah versi final dan yang terbaik tanpa melewati proses penulisan ulang dari naskah yang ada.

Dirinya juga mengatakan bahwa ada beberapa scene yang dibuang dan biasanya ditambahkan ke dalam film ketika dirilis dalam versi digital. Namun dirinya gak melakukan itu karena menilai bahwa scene yang dibuang emang gak cocok dengan alur cerita yang berjalan.