LAzone
Movie

Alasan Sebenernya Kenapa Dilan Naik Motor

  • 06 February 2019
  • 534 views

Kira-kira kenapa ya, Bro?

LAZONE.ID -

Kemunculan Dilan, karakter Pidi Baiq yang muncul sejak tahun 2018 di layar kaca Indonesia, memang berhasil bikin hati siapapun meleleh dengan gombalan-gombalan ringan tapi manis untuk Milea. Sejak film Dilan 1990 diputar, hingga hari ini pasangan remaja Dilan dan Milea masih terus jadi perbincangan para netizen. Apalagi pada tanggal 29 Februari 2019 mendatang, film Dilan 1991 udah mau tayang di bioskop.

 

Kalau dilihat dari trailer dan bannernya, ada satu hal yang tidak berubah dari Dilan, yaitu Motor Honda CB 100 produksi tahun 1973 yang selalu dia gunakan kemana aja. Tapi tahukah kamu kenapa Pidi Baiq memilih motor sebagai alat transportasi Dilan? Kali ini LAZone bakal kasih alasannya untuk kamu.

  1. Mobilnya di Pake Bunda
    Alasan pertama yang paling make sense adalah karena mobilnya di pake sama Bunda. Jadi, Dilan nggak bisa pergi kemana-mana pakai mobil.
     

  2. Dilan Anak Geng Motor
    Di cerita ini, Dilan merupakan ketua geng motor di sekolahnya, sehingga nggak mungkin dong ketua geng motor pake mobil. Makanya, Dilan selalu pakai motor kemana-mana.
     

  3. Jarak Sekolah ke Rumah Deket
    Kalau kamu perhatikan film Dilan 1990, keliatannya sih rumah Dilan ke sekolah tuh jaraknya deket banget.
     

Biar Bisa Parkir di Depan Warung Bi Eem
Warung Bi Eem itu tempat tongkrongan Dilan dan geng motornya di deket sekolahan. Kalau kamu perhatiin, warung Bi Eem tuh halamannya nggak cukup buat parkir mobil.

tags : Dilan 1990

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...