Justice League jadi harapan besar buat fans karakter DC di tengah gempuran deretan film superhero buatan Marvel. DC Extended Universe sendiri dimulai dari film Man Of Steel pada tahun 2013 lalu. Kemudian dilanjutkan dengan film Batman v. Superman tiga tahun kemudian.

Baru juga berjarak satu tahun, Justice League sudah rilis dengan menghadirkan trio Superman - Wonder Woman - Batman, The Flash, Cyborg, dan Aquaman. Dari semua karakter tersebut, lo cuma mendapat perkenalan dari Superman, lalu Wonder Woman dikenalkan di tahun yang sama dengan Justice League.

Kurangnya perkenalan karakter yang dilakukan oleh DC dan Warner Bros. bikin penonton gak merasakan simpati terhadap karakter yang ada. Plot film yang terburu-buru dan CGI yang kurang rapi juga bikin Justice League banyak dikecam.

Ditambah, Zack Snyder harus keluar di tengah-tengah proyek karena alasan pribadi, lalu digantikan oleh Joss Whedon. Dengan ini, Warner Bros. juga dinilai seenaknya mengubah visi Zack Snyder dengan melakukan rombak dan syuting ulang di sana-sini.

Karena itulah muncul petisi dan hashtag #ReleaseTheSnyderCut di media sosial. Bahkan, sang sutradara ikut merilis dan mendorong para penggemar untuk terus menyuarakan tentang Snyder Cut ini kepada Warner Bros.

Meski terlihat banyak yang pengen cut versi Zack Snyder dari Justice League ini dirilis, kecil kemungkinan pihak WB bakal nurut dan merilis begitu saja.

Penulis dan sutradara Kevin Smith bilang bahwa Snyder Cut ini belum siap buat dirilis ke publik, Bro. Soalnya, banyak scene yang VFX nya belum beres dikerjakan. Seorang ahli VFX bahkan menaksir bahwa untuk merilis Snyder Cut, mereka butuh dana tambahan 30-40 juta dolar Amerika untuk menyelesaikan editing dan proses pasca produksi lain yang ada.

Justice League sendiri punya perkiraan budget sekitar US$300 juta. Sedangkan, pendapatannya dari bioskop internasional gak sampai US$700 juta. Ini juga yang menyebabkan Warner Bros. mungkin enggan untuk ngurusin lagi film tersebut. Selain respon negatif dari banyak penonton, film ini juga cuma dapet keuntungan gak sampe dua kali lipatnya, Bro.

Well, meski begitu Zack Snyder mendorong para penggemar buat terus “berisik” di media sosial tentang hal ini. Beberapa aktor pemeran utama di film ini pun udah ikut bersuara untuk perilisan Snyder Cut, Bro.

Menurut lo apakah Snyder Cut ini bakal memperbaiki film Justice League?