Sebuah teater yang dikemas dalam bentuk Wayang Gaul Nusantara dengan tajuk Semar Mencari Cinta, telah selesai dipertunjukkan. Sejumlah artis dan beberapa kalangan yang berbeda menunjukkan kemampuan akting mereka yang keren pada pertunjukan yang digelar hari minggu tersebut.

Pemilihan tajuk Semar Mencari Cinta dilatarbelakangi oleh situasi politik negeri ini yang bisa dibilang cukup kacau. Kekacauan ini bisa terdiri dari banyak hal, yang paling nyata adalah hancurnya tatanan sosial spiritual para pemimpin bangsa sekarang ini, ungkap pendiri Swargaloka Foundation, Suryandoro.

Banyaknya artis dan beberapa kalangan tertentu yang terlibat dalam pertunjukkan ini, emang dimaksudkan untuk menjalin interaksi antara berbagai elemen. Tercatat beberapa nama besar terpilih untuk mengikuti acara yang digelar di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki ini.

Ada Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro, SE, MM (Keraton Surakarta), Mohamad Sobari (Budayawan), Ninok Leksono (Wartawan), Aylawati (Pengusaha), Alex Komang, Pong Hardjatmo (Aktor), Marwoto (Komedian), Sundari Soekotjo (Artis Penyanyi), Ali Marsudi, Dewi Sulastri (Master Tari Dunia), serta aktor dari Punakawan dari grup Wayang Wong Barata.

Dengan interaksi antar elemen yang berbeda ini, ternyata bisa menyebarkan energi yang positif. Nggak hanya itu, berkumpulnya mereka ini semakin bisa membuat kesenian dalam negeri makin bisa berkembang luas nantinya.