Mortal Kombat 2021 harus diakui sangat segar meski tak sempurna. Kritik mendasar adalah soal pengembangan karakter, tapi bagi pencinta gamenya, hal itu tentu adalah nomor ke sekian karena mereka sudah khatam betul akan story semesta duel sampai mati tersebut.

Ditambah, memerlukan durasi teramat panjang untuk mengisahkan satu per satu tokoh lantaran adaptasi game memang tantangannya adalah begitu banyak karakter dari konsol permainannya yang dipindahkan ke adaptasi layar lebar.

Maka dari itu, pengembangan tokoh adalah nomor ke sekian. Dan Simon McQuoid di bawah pengawasan produser James Wan bekerja sangat baik menyajikan kisah Mortal Kombat yang benar-benar segar. Bukti nyata adalah film tersebut masih mendapat rating Rotten Tomatoes dan Imdb yang cukup memuaskan.

Baca Juga: Maafkan, Mortal Kombat di Indonesia Banyak Disensor





Satu hal yang bikin fans sangat enjoy adalah penampilan badass Joe Taslim, aktor kebanggaan Tanah Air dari Palembang yang sukses memikat berkat peran Sub Zero yang jadi villain.

Bi Han versi Joe Taslim sangat bengis, dingin dan sangat sulit ditumbangkan, berbeda dengan Sub Zero sebelumnya.

Nah, Taslim pernah mengungkapkan keinginan soal spin-off dari karakter ninja penguasa elemen es dari Lin Kuei.

Hal ini mungkin dan sangat berpeluang besar terjadi lantaran karakter itu termasuk banyak fans. Ditambah penampilan Joe Taslim akan bikin para penggemar game dan filmnya pasti menagih aksi lain dari Joe Taslim di judul MK lain.

Well, bagi para penggemar MK sejati, kita tahu bahwa Sub Zero versi Bi Han akan mati memang di tangan Scorpion aka Hanzo Hasashi.

Jika spin-off itu berjalan, sudah pasti Bi Han akan bangkit dari kematian dan menjadi ninja kegelapan sakti yang bengis pelayan Outworld, Noob Saibot.

"Berharap pastinya, berharap. Karena, karakter Sub Zero, Noob Saibot ini, sebenarnya Sub Zeronya sendiri ini baru setengah perjalanan. Jadi, setengah perjalanan lagi dia transformasi menjadi Noob Saibot," terang Joe dalam wawancara sebelum premiere.

Karakter Noob Saibot adalah ciptaan dari kreator MK, John Tobias dan Ed Boon. Noob Saibot adalah nama kebalikan dari mereka sendiri. Dalam ceritanya, Noob Saibot dibangkitkan penyihir Quan Chi.

Dalam Mortal Kombat yang baru kita saksikan, Shang Tsung sendiri mengucapkan bahwa kematian adalah portal dari kelanjutan kebangkitan sesuatu.



Sembari bilang itu, Sub Zero yang hangus di-fatality Scorpion pun menghilang seolah akan dibuat kelanjutan hidup kedua dari Bi Han.

Identitas Sub Zero kemudian akan diteruskan adik Bi Han yang sama-sama sakti dan bisa menguasai elemen es, Kuai Liang (Tundra).

Dipastikan pihak studio harus mendapatkan peran sepadan dengan Taslim untuk Sub Zero kedua yang pada akhirnya dikisahkan memihak Earthrealm dan menjadi pilar Raiden.

Wah gimana bro? Menarik banget kan? Kira-kira siapa aktor yang pantes jadi adik Bi Han Joe Taslim?

Ada rumor bahwa Tony Chung model dan aktor keturunan Hong Kong ini pantes banget jadi Sub Zero selanjutnya.

Sebab kuatnya adalah wajah asli Chung memang menjadi purwarupa dari Sub Zero Kuai Liang di games asli Mortal Kombat terbaru.

Makin kebetulan, usia Tony Chung juga lebih muda dua tahun dari Joe Taslim. Wah seru banget kalau terwujud nih!