Movie

American Hustle: Komedi satir soal penipu ulung yang kerja untuk FBI

  • 09 December 2013
  • 800 views

Berkaca ke tahun 1970an, film American Hustle adalah kisah nyata soal gimana FBI bekerja sama dengan seorang penipu ulung dari New Jersey untuk nangkep politisi korup.

LAZONE.ID -

Berkaca ke tahun 1970an, film American Hustle adalah kisah nyata soal gimana FBI bekerja sama dengan seorang penipu ulung dari New Jersey untuk nangkep politisi korup. 

Si penipu ulung itu adalah Irving Rosenfeld (diperankan Christian Bale). Dalam mengungkap kasus korupsi itu dibantu oleh  pacarnya Sydney Posser (diperankan Amy Adams) yang super seksi itu.

Keduanya direkrut agen FBI Richie (diperankan Bradley Cooper) ke dalam program jebakan untuk membantu aksi-aksi biro investigasi dalam mengungkap sisi gelap New Jersey. Imbalannya apa' Tentunya segepok uang yang banyak!

Sebelumnya keduanya sering terlihat nipu untuk cek sebesar 5.000 dollar AS dari orang yang putus asa buat dapetin pinjaman jauh lebih besar dari nilai yang tertera di cek yang dikasih ke Irving dan Sydney. Sydney yang sok bicara dalam akses Inggris itu selalu bilang ke orang-orang kalo dia punya kontak dengan bank-bank di London.

Cara bicaranya selalu bisa meyakinkan meski dengan aksen Inggris yang kadang terasa tapi juga kadang hilang dari suaranya. Bahkan seorang agen FBI seperti Richie bisa jatuh cinta pada keseksian Sydney.

Irving digambarkan sebagai sosok yang kadang terlihat bodoh tapi juga kadang cukup cerdik. Meski mencintai Sydney, Irving sebenernya udah punya istri, bernama Rosalyn (diperankan Jennifer Lawrence). Rosalyn digambarkan sebagai perempuan yang sangat polos yang disebut Irving sebagai 'Picasso of passive-aggressive karate'.

Karakter Rosalyn beda banget ama Sydney yang ambisius dan mandiri serta termasuk sociopath.  

Sementara itu Richie adalah agen yang harus menghadapi bos gila seperti Stoddard htorsen (diperankan Louis CK). Kenapa gila' Karena dia gak pernah mau membiayai program jebakan itu dan selalu membuat Richie kesel dengan cerita masa kecilnya.

Film American Hustle emang mempertemukan kembali trio Jennifer Lawrence, Bradley Cooper dan Sutradara David O. Russell setelah kesuksesan mereka meraih sejumlah nominasi penghargaan termasuk Oscar untuk film komedi Silver Linings Playbook.

Dengan mengambil genre komedi, film ini jadi cukup menghibur kok! 

Sumber: theguardian.co.uk, 21cineplex.com 

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...