Berbekal cerita epic, drama, serta action yang keren, sepertinya nggak heran jika American Sniper begitu dipuji. Bahkan Academy Award mengganjarnya dengan enam nominasi sekaligus termasuk kategori best picture dan juga best actor. Nggak berhenti sampai di situ, istri orang nomer satu Amerika Serikat, Michelle Obama pun secara terbuka mengatakan jika dirinya mengagumi film garapan sutradara legend, Clint Eastwood tersebut. Kira-kira apa alasannya sang ibu negara ini begitu kagum dengan American Sniper?

Diangkat dari kisah nyata sang penembak jitu paling maut seantero Amerika Serikat, American Sniper bisa dibilang sangat detail dan berasa nyata. Kamu yang udah melihat film ini bulan Desember tahun lalu mungkin juga merasakan hal yang sama, kan? Itu pula yang dirasakan Michelle Obama.

“Film ini menggambarkan cerita pilu yang pernah aku dengar, perjalanan yang kompleks dari orang-orang kita yang bertugas dengan seragam mereka. Menghadapi dunia yang kompleks, berbagai keputusan yang harus mereka ambil, stres yang dialami karena harus menyeimbangkan cinta terhadap keluarga dan negara, serta tantangan untuk pulang ke rumah,” ungkap Michelle panjang lebar.

Film yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan juga Sienna Miller ini menceritakan gimana perjuangan seorang veteran perang bernama Chris Kyle. Si sniper paling beken di Navy Seal tersebut emang kerap dihadapkan dengan tugas-tugas gila yang menuntutnya berbuat lebih bahkan kadang harus mengorbankan hal-hal yang dicintainya.

Well, gimana menurutmu, Guys? Setuju nggak nih dengan ulasan yang disampaikan sang ibu negari Paman Sam ini?