Film Charlie's Angels tak mampu meledak di box office. Dalam sepekan pembuka tayang di teater, film Kristen Stewart Cs ini hanya mampu meraup 8,6 juta dolar AS.

Pendapatan ini meleset dari perkiraan film action mata-mata cewek cantik tersebut.

Padahal secara review, sutradara sekaligus aktris film ini, Elizabeth Banks dianggap mampu menghadirkan cerita lebih segar meski masih banyak butuh polesan.



1. Analisa

Analisa mengapa film tiga cewek jagoan ini melempem secara penjualan adalah penonton general masih sangat male genre.

Beberapa kasus film yang mengedepankan cewek-cewek jagoan anehnya memang dapat sambutan lebih 'dingin'.

Contoh adalah reboot Ghostbusters atau franchise para pencuri The Ocean's. Mereka tak mampu menandingi di mana film sebelumnya diperankan cewek-cewek.

Berbeda dengan film solo cewek dengan balutan superhero yang tetap laris di pasaran.



2. Kalah sama Film Maskulin

Dalam pekan yang sama dengan Charlie's Angels, film Ford V Ferrari arahan James Mangold malah berkuasa.

Film maskulin dengan kisah nyata nan apik yang dimainkan Matt Damon dan Christian Bale ini memang mendapat puja-puji dari banyak kritikus.

Dan benar saja, secara alur dan tensi, film balapan ini memang lebih menyegarkan dan mengasyikkan diikuti ketimbang action dari trio Angels alias trio mata-mata seksi baru ala Banks.

Adapun Sony Pictures mulai berpikir untuk membenahi bagaimana film-film mereka yang direboot dengan karakter cewek kurang meledak. Sony jugalah yang membawa Ghostbusters.

Dan buat dicatat nih bro, Banks sebagai sutradara turut menyalahkan para penonton yang memang sepertinya masih memandang sebelah mata film dengan jagoan cewek.