Ant-Man 3 Bakal Memperkenalkan Fantastic 4?

LAZONE.ID - Semakin banyak teori yang menghubungkan MCU dengan semesta superhero lain dari studio yang dibeli oleh Disney.

Belum lama ini, para penggemar Paul Rudd dan karakter yang diperankannya, Ant-Man akhirnya dapat kejelasan tentang lanjutan film yang dibintanginya. Dikabarkan, Ant-Man 3 bakal tayang tahun 2022 dan mulai produksi di kisaran awal 2021.

Dalam pengumuman tersebut juga disebutkan bahwa Hank Pym yang diperankan Michael Douglas serta sutradara Peyton Reed bakal balik lagi ke proyek Ant-Man.

Sejak Ant-Man jadi karakter penting di ‘Avenger: Endgame’ karena memperkenalkan konsep time travel kepada para Avengers, banyak teori bermunculan seputar karakter ini.

Satu teori yang sedang mencuat di forum online reddit adalah bagaimana Ant-Man 3 bakal jadi jembatan buat Fantastic 4 masuk ke MCU.

Bagaimana bisa?

Jadi, menurut teori tersebut Fantastic 4 bisa jadi merupakan salah satu bagian dari percobaan Hank Pym yang terjebak di Quantum Realm, dimensi yang jadi jembatan lorong waktu bagi para Avengers melakukan time travel. Ini juga berkaitan dengan Fantastic 4 yang sekarang ada di bawah kendali Disney dan Marvel Studios bakal memperkenalkan asal usul yang baru untuk para pahlawan tersebut. Dalam teori tersebut juga menyebutkan bahwa, mereka bisa jadi mendapatkan kekuatan karena terpapar negative zone, sebuah area berbahaya di Quantum Realm.

Ditambah, ada satu petunjuk kecil yang bisa menuntun MCU ke satu villain baru yang mungkin lebih berbahaya dari Thanos.

Pada salah satu momen ketika Janet Van Dyne akan keluar dari Quantum Realm, terlihat secara sekilas sebuah kota yang berada di dalam sebuah kubah. Dalam komiknya, cuma ada satu lokasi yang cocok dengan karakteristik lokasi tersebut, yaitu Chronopolis.

Chronopolis sendiri adalah sebuah kota yang dibangun oleh Kang The Conqueror sebagai markasnya.

Buat lo yang belum tau, Kang The Conqueror adalah salah satu musuh besar Fantastic 4 dan Avengers. Kang juga jadi salah satu villain yang punya akses luas dengan konsep time travel dan Quantum Realm.

Lebih lanjut, teori yang gue sebutkan barusan juga memprediksi bahwa di akhir film Ant-Man 3, Hank Pym dan Janet van Dyne atau mungkin Scott Lang akan balik lagi ke Quantum Realm untuk menyelamatkan Fantastic 4 karena tanda-tanda kemunculan Kang mulai terlihat.

Kalau hal ini benar terjadi, bakal ada dua sumber berbeda yang menyatukan MCU dengan karakter-karakter lain yang hak miliknya baru aja kembali ke tangan Disney dan Marvel Studios. Satu sumber yang lain pastinya adalah film kedua Doctor Strange 2021 mendatang.

Kalau lo sendiri, pengen karakter superhero mana yang diperkenalkan MCU duluan lewat konsep multiverse dan time travel mereka?