Pengusaha dan juga Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK) ternyata memiliki hobi nonton film lho. Di sela-sela kesibukannya yang padat dengan berbagai macam agenda kerja, beliau menonton film untuk sekedar melepas lelah. Beliau sering nonton film favoritnya di kediaman pribadinya di Darmawangsa, Jakarta Selatan.

“Kalau nonton saya dulu suka film detektif, perang dan komedi. Kalau di rumah ngobrol, bersenda gurau kayak biasa tapi gak ada urusan kerja. Gak pernah bicara pekerjaan,” ucap mantan wakil Presiden SBY ini kemarin.

Seperti penggemar film pada umumnya, Pak Yusuf Kalla juga punya genre favoritnya sendiri. Dari semua genre film yang disukainya, komedi menjadi yang paling sering ditontonnya. Akan tetapi komedi yang dimaksud olehnya bukan film komedi seks atau horor seperti yang ada sekarang ini.

“Banyak macam tapi komedi yang nggak konyol. Orang tertawa karena percakapan. Bukan karena bentuk badan. Warkop DKI, sudah lama itu, ok,” pungkasnya.  

Film dengan tokoh utama Dono, Kasino, Indro ini cukup menghibur dirinya. Emang harus diakui jika tiga orang ini dijadikan legenda karena emang dedikasinya yang nggak main-main. Meskipun udah pada meninggal, namun film-film warkop DKI masih sering banget diputar di stasiun televisi.