Siapa yang udah nonton Justice League Snyder Cut pertengahan Maret lalu, Bro? Apa pendapat lo tentang film yang berdurasi 4 jam ini?

Hampir seluruh fans DCEU setuju bahwa Snyder Cut benar-benar mengangkat kualitas Justice League yang sebelumnya dianggap hancur. Saat diambil alih Joss Whedon, produksi Justice League berubah haluan hingga banyak yang menyebutkan bahwa DCEU kehilangan identitasnya.

Dengan syuting ulang yang sukses menuai pujian, Zack Snyder dianggap membuktikan sesuatu tentang DCEU. Hal tersebut adalah bagaimana Warner Bros menghilangkan kesempatan mereka untuk bersaing dengan Marvel.


Semua orang tau dan juga menyadari bahwa kehadiran Justice League punya tujuan untuk menandingi Avengers. Sayangnya bahkan fans DC pun menilai langkah yang diambil Warner Bros terlalu buru-buru. 

Namun, dengan banyak detail yang ditampilkan Zack Snyder dalam Snyder Cut, dirinya mengungkapkan bahwa sebenarnya DCEU juga punya rencana yang cukup matang untuk membentuk shared universe seperti apa yang sudah dilakukan oleh MCU.

Keputusan Warner Bros mengubah tone cerita dan warna dari Justice League 2017 lalu juga salah satu faktor yang dinilai menghilangkan identitas asli DCEU.

Warner Bros dianggap terlalu berusaha untuk bersaing dengan audiens Marvel yang menyukai tone warna cerah dan film yang disisipi banyak komedi. Padahal, dengan tone warna dan cerita yang kelam pun, DCEU punya potensi yang sangat besar untuk jadi pesaing MCU.

Setelah Snyder Cut tayang, banyak fans yang tampaknya ingin beberapa film DCEU selanjutnya untuk tetap disutradarai oleh Zack Snyder. Terlebih untuk sekuel Justice League. Sayangnya sang sutradara udah sempat mengumumkan gak bakal menggarap film superhero lagi dalam waktu dekat.