Serial Queens Gambit yang diperankan aktris Inggris, Anya Taylor-Joy, jadi perbincangan luas para penikmat film. Apalagi pada 28 Februari lalu diganjar penghargaan Golden Globe Awards.

Anya memerankan perempuan jenius Beth Harmon sebagai pecatur andal yang mengalahkan grandmaster Rusia. Detail cerita dan adegan dalam film yang bikin penggemar betah lama-lama duduk buat lihat cerita sampai habis.



Menurut Anya, bahkan penggemar udah nggak sabar menantikan musim kedua. Dia mengaku terkejut dan nggak menduga permintaan itu. Termasuk para filmmaker di belakang layar.

“Sebenarnya transisi. Kamu melihat dia tumbuh, lalu kamu melihat dia ada di tempat yang baik. Jadi aku terkejut ketika orang-orang menanyakan musim kedua,” katanya.

Meski nggak pernah terpikir akan kembali memerankan karakter Beth Harmon di musim kedua, tapi jika kesempatan itu datang, Anya nggak akan buru-buru menolak. “Aku mengagumi tim yang terlibat dalam serial ini dan aku nggak akan mikir dua kali untuk kerja bareng mereka lagi,” tambah Anya.

Anya sendiri memenangkan Golden Globe untuk kategori  Best Performance by an Actress, Limited Series, Anthology Series or a Motion Picture Made for Television. Queen’s gambit juga menang di kategori  Limited Series.