Yap, tampilan baru Joker akhirnya bisa lo lihat secara jelas dari trailer Justice League Snyder Cut yang rilis berbarengan dengan Halftime Superbowl.

Tampilan baru Joker yang sebelumnya sedikit dibocorkan oleh Zack Snyder lewat akun Twitternya pun udah bisa dilihat secara penuh oleh para penonton. Banyak yang mengantisipasi kehadiran Joker di sini karena seperti yang lo tau, porsi tampilnya di film Suicide Squad aahan David Ayer sangat sedikit.

Zack Snyder memanfaatkan hal ini dan menggunakan materi Joker di dalam Justice League versi arahannya. Tapi, ada makna apa sih di balik tampilan baru tersebut?


Kalau lo perhatikan dengan seksama, ada banyak yang terjadi pada villain satu ini.

Yang paling jelas bisa dilihat adalah gaya rambutnya yang baru. Jared Leto sekarang menggunakan model rambut yang lebih acak-acakan layaknya Joker Joaquin Phoenix.

Selain itu rambutnya yang lebih gelap dan gak menunjukkan warna hijau sebagaimana Joker pada umumnya bikin para penonton lumayan banyak berspekulasi. Mungkin, Joker yang sudah gila tambah gila lagi setelah tertangkap oleh Batman. Itulah kenapa saat Batman memasuki sel tahanan Joker, dirinya terlihat begitu geram.

Riasan yang berbeda pada bagian wajah seperti tato yang hilang dan warna mulut yang lebih ekstrim menandakan Joker sedang bersiap-siap akan sesuatu. Atau bisa jadi ini karena dirinya yang udah gak berstatus sebagai bos mafia sehingga Joker berusaha menghapus identitas tersebut satu per satu.

Mungkin kedatangan Batman yang sekilas di sel milik Joker juga punya makna sendiri.

Kita lihat saja aksinya di Justice League Snyder Cut bulan depan, Bro.