Movie

Asal Usul Angka 21 Pada Nama Bioskop

  • 16 June 2017
  • 680 views

Awalnya bermula dari pebisnis asal Solo, Sudwikatmono.

LAZONE.ID -

Tentunya bioskop saat ini sudah menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu akhir pekan lo. Lo bisa kesana bersama keluarga, teman atau pacar. Gue yakin kebanyakan dari lo lebih nyaman untuk nonton di XXI, The Premiere, atau Cinema 21. Yap, mereka semua merupakan brand dari jaringan bioskop Cineplex 21.

Nah, pernah enggak sih lo berpikir, apa sih makna angka 21 dari bioskop yang terkenal di Indonesia ini? atau, angka itu berasal dari mana? lo pasti kaget dengarnya.

Awalnya bermula dari pebisnis asal solo, Jawa Tengah, Sudwikatmono. Nah pria ini nih yang mendirikan Studio 21 pertama kali di Jalan MH Thamrin kavling 21 pada tahun 1986.

Ternyata, nama '21' itu sengaja diambil dari nomor kavling gedung yang dipakai sebagai lokasi studio bioskop pertama dibangun.

Tapi, ada juga sih yang menyebutkan nama itu berasal dari nama si pendiri. Soalnya, nama Sudwikatmono mengandung angka 21 jika dipisah per suku kata, Su-Dwi-kat-Mono. Saat ini gedung Studio 21 pertama kali itu sudah berubah menjadi gedung BII Tower. Gedung itu sengaja dijual agar bisa berinvestasi pada Planet Hollywood.

tags : Cinema

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...