Setelah ibunya meninggal, dan melakukan pengkhianatan luar biasa pada ayahnya, karakter Loki yang diperankan Tom Hiddleston masih menggantung dalam cerita 'Thor' maupun 'The Avengers'. Lalu bagaimana kelanjutan nasibnya?

Loki menjadi salah satu karakter favorit dalam film 'Thor' dan 'The Avengers', meskipun faktanya dia adalah villain alias tokoh jahat. Akting piawai Hiddleston dalam membawakan karakter tersebut tak hanya menggetarkan, namun memiliki sisi komikal di sisi lain.

Tapi, tahukah kamu bahwa Hiddleston sebenarnya ingin memerankan Thor? Pengakuan tersebut dituturkan aktor Inggris itu dalam acara bincang-bincang yang dipandu Chelsea Handler. Ketika audisi, ia justru mendaftar untuk peran Thor.

Bahkan, Hiddlestonitu menambah bobot tubuhnya menjadi lebih kekar agar sesuai dengan karakter si Dewa Petir dari Asgard. Tapi, peran itu kemudian jatuh ke tangan Chris Hemsworth.

"Mereka juga mencari pemeran Loki, dan aku pikir ketika aku sudah cukup dekat, mereka justru mengatakan 'Sebenarnya, kamu lebih cocok memainkan karakter jahat'," ucap Hiddleston seraya tertawa.

Menurut sutradara Alan Taylor, mereka telah membuat adegan tambahan yang baru dari plot yang sudah dibuat. Hal itu diakui yang pertama dilakukan Alan selama proses syuting. Ia ingin memberikan porsi yang lebih banyak bagi Loki.

Meski demikian, Hiddleston belum tahu apakah dirinya akan kembali memerankan tokoh manusia setengah dewa itu di film 'Thor: Ragnarok'. "Aku pikir aku tak bisa membantu jika aku memainkan peran itu lagi. Dan aku tak tahu kapan itu terjadi, jika itu terjadi. Aku takkan pernah kehilangan dimensinya, tapi itu sangat menarik," kata aktor 34 tahun tersebut.

Sudah lima tahun sejak Hiddleston memainkan peran Loki pertama kali, dan dia masih memiliki aura magis yang memikat dalam memanipulasi siapapun yang dia inginkan. Tanpa Loki , mungkin Thor hanya butiran debu di tanah Asgard.